5 Penyakit Berbahaya Yang Mengintai Wanita

Penyakit Berbahaya Yang Mengintai Wanita - Setiap orang pasti menginginkan kehidupan yang sehat, maka dari itu disaat kita sehat harus selalu bersyukur atas nikmat kesehatan ini. Kesehatan tubuh harus bisa kita manfaatkan untuk melakukan aktifitas-aktifitas yang positif serta bisa bermanfaat bagi orang lain.

Siapa saja orangnya bisa terserang berbagai macam penyakit, anak-anak, orang tua, pria dan wanita bisa berpeluang terkenan penyakit, mulai dari penyakit yang ringan sampai penyakit yang berbahaya. Sebelum anda terkena penyakit maka alangkah baiknya anda bisa membiasakan pola hidup yang sehat agar penyakit tidak mudah menyerang anda.

Walaupun penyakit bisa menyerang siapa saja, namun ada beberapa jenis penyakit yang menurut para pakar ahli penyakit ini lebih dominan menyerang pada kaum wanita. Pada tulisan kali ini akan kami bahas mengenai beberapa penyakit berbahaya yang mengintai wanita. Semoga tulisan kami yang singkat ini bisa menambah wawasan anda agar bisa lebih meningkatkan kwalitas kesehatan anda. Berikut 5 Penyakit berbahaya yang mengintai wanita.
5 Penyakit Berbahaya Yang Mengintai Wanita
Penyakit Berbahaya Yang Mengintai Wanita

1. Lupus

Lupus merupakan sejenis penyakit auto imun kronis yang mana sistem kesehatan tubuh malah keliru menyerang jaringan tubuh yang sehat. Kondisi semacam ini bisa menyebabkan kerusakan pada sendi, kulit, dan organ tubuh lainnya. Gejala yang muncul pun sangat bervariatif, seperti gejala sakit kepala, rambut rontok.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab penyakit lupus, hanya saja para ahli banyak yang meyakini jika penyakit ini lebih mendominasi kaum wanita. Dalam sbuah study penelitian mengatakan bahwa lebih dari 90% penderita lupus adalah dari golongan wanita, terutama wanita muda.

2. Depresi

Ada sebagian para pakar yang menyatakan jika penyakit depresi ini dua kali lebih mudah terjadi pada kaum wanita dibandingkan dengan kaum pria, cuma alasannya saja yang belum jelas. Ada beberapa para ahli yang memiliki asumsi jika hal tersebut ada kaitannya dengan pengaruh biologis, seperti menstruasi, kehamilan dan menopause. Disaat masa-masa tersebut wanita umumnya wanita mengalami fluktuasi hormon yang lebih banyak daripada pria.

3. Multiple sclerosis

Multiple sclerosis ( MS ) merupakan penyakit yang berasal dari sistem saraf pusat, sebagian pakar menyatakan jika penyakit ini tiga kali lebih memungkinkan terjadi pada wanita dibandingkan dengan pria. Gejala yang dirasakan dari penyakit ini yaitu seperti mati rasa otot ( kelumpuhan ) serta mulai kehilangan kemampuan dalam melihat. Sampai saat ini para ahli belum menemukan obat bagi penyakit ini. Obat yang ada hanya bisa berfungsi untuk mengatasi gejala awal yang muncul.

4. Penyakit celiac

Penyakit celiac merupakan sejenis penyakit yang bereaksi negatif pada kekebalan tubuh saat mengkonsumsi gluten, ini adalah sejenis protein yang ditemukan pada barley dan juga gandum. Penyakit ini lebih mendominasi kaum wanita dibandingkan dengan kaum pria. Gejala penyakit ini biasanya di awali dengan kembung, sakit perut yang parah, penurunan berat badan yang drastis serta diare. Penyakit ini kabarnya juga bisa mempengaruhi reproduksi wanita.

5. Sindrom kelelahan kronis

Penderita ini biasanya sering mengalami kelelahan yang ekstrem, kejadian tersebut tidak bisa diatasi hanya dengan beristirahat atau tidur di tempat tidur, sakit semacam ini bisa menimbulkan gejala nyeri otot, insomnia serta kehilangan ingatan, menurut para pakar, wanita memiliki empat kali kemungkinan lebih besar untuk mengembangkan sindrom ini, walaupun sebenarnya juga belum diketahui secara pasti alasannya.

Demikianlah 5 penyakit berbahaya yang mengintai wanita. Anda harus menjaga kesehatan anda dengan menerapkan pola hidup sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef