Tips Agar Tidak Stres Selama Hamil

Tips Agar Tidak Stres Selama Hamil - Dalam masa kehamilan tentu calon itu harus mendapatkan perhatian lebih. Ya hal ini dikarenakan ibu hamil sering kali mengalami perubahan mood, terlebih ketika dihadapkan masalah rumah tangga, tak jarang masalah sepele dapat membuat ibu hamil menjadi stress.

Ibu hamil yang stres dapat membahayakan janin, oleh sebab itu anda harus mencegahnya. Ada banyak cara untuk mencegah ibu hamil agar selalu tenang, nyaman dan tidak stres. Nah berikut ini beberapa tips agar ibu hamil tidak stres.
Tips Agar Tidak Stres Selama Hamil
Tips Agar Tidak Stres Selama Hamil

1. Melakukan stretching

Stretching atau peregangan sangat penting untuk ibu hamil. Gerakan atau olah raga ringan sangat baik untuk ibu hamil, selain membuat pikiran tenang, hal ini juga akan menyehatkan kandungan ibu hamil. Namun anda juga tidak boleh asal melakukan gerakan, anda baiknya konsultasikan ke bidan atau dokter tengang gerasakan stretching yang tepat dan tidak membahayakan janin anda.

2. Tidur siang

Tidur sangat penting sekali untuk menyegarkan pikiran. Tidur siang memiliki banyak sekali manfaat, bahkan banyak perusahaan yang mewajibkan karyawannya tidur siang, hal ini dikarenakan tidur siang dapat menghindarkan orang dari stres sehingga produktivitas tetap terjaga. Begitu juga dengan ibu hamil, luangkanlah waktu untuk melakukan tidur siang, tidur siang akan membuat pikiran anda rileks dan meringankan suasana hati.

3. Berbaring di sofa empuk

Ketika anda merasa tidak enak pikiran, cobalah untuk berbaring pada sofa yang empuk. Anda juga bisa melakukannya sambil menonton tv, mendengarkan musik atau membaca majalah favorit anda. Hal ini akan membuat pikiran dan suasana hati anda menjadi rileks dan tenang.

4. Bermain dengan anak-anak

Bermain dengan anak kecil akan membuat anda menjadi ceria dan melupakan masalah yang sedang anda hadapi. Hal ini sangat penting bagi ibu hamil, terlebih kehamilan pertama. Anda bisa bermain dan bercanda bersama adik atau keponakan untuk menghilangkan stres yang sedang anda alami selama kehamilan.

Demikianlah 4 tips ampuh agar tidak stres selama kehamilan. Stres selama kehamilan dapat berdampak buruk bagi janin, oleh sebab itu anda harus mencegahnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef