5 Makanan Pembersih Usus

Makanan Pembersih Usus - Usus merupakan salah satu organ pencernaan yang bersungfi untuk menyimpan dan mengeliminasi makanan. Usus manusia tidak ada yang sempurna, hal ini dikarenakan dengan makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh besar pada kesehatan usus kita. Oleh sebab itu usus akan sering mengalami gangguan jika kita mengkonsumsi makanan tak sehat.

Makanan tidak sehat yang masuk ke usus akan menjadikan usus bekerja keras hingga akhirnya menjadi kotor. Namun anda tak perlu khawatir, karena anda bisa membersihkan usus anda dengan beberapa makanan sehat. Berikut 5 makanan sehat untuk membersihkan usus anda.

5 Makanan Pembersih Usus
Makanan Pembersih Usus

1. Lemon

Lemon merupakan makana sehat yang sangat baik sekali untuk membersihkan usus dan sistem pencernaan. Minum segelas lemon hangat setiap pagi hari sangat efektif sekali dalam detoksifikasi dan membersihkan usus besar.

2. Brokoli

Brokoli sangat bagu sekali untuk sistem pencernaan. Brokoli dapat mengatasi perut mulas, sembelit, susah buang air besar dan gangguan penceraan lainnya. Mengkonsumsi brokoli secara rutin juga dapat membantu anda untuk membersihkan usus. Brokoli juga baik untuk membersihkan hati.

3. Biji-bijian

Biji-bijian sangat baik sekali untuk kesehatan. Makanan dengan bahan dasar biji-bijian seperti roti, pasta, tepung sangat kaya serat, rendah kalori, dan rendah kolesterol. Denga demikian, biji-bijian mampu memperlancar sistem pencernaan sekaligus membersihkan usus.

4. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran hijau yang memiliki banyak sekali manfaat. Bayam dapat membersihkan usus besar dan melindungi sistem pencernaan dari berbagai penyakit. Anda bisa mengkonsumsi bayam setiap hari untuk membersihkan usus anda.

5. Jus buah

Seperti halnya sayuran hijau, buah juga memiliki banyak sekali manfaat. Buah tidak hanya dikonsumsi secara langsung, namun juga dikonsumsi dalam bentuk jus. Nah minum jus buah dapat membuat usus menjadi bersih. Pilihkan buah yang kaya akan serat, enzim dan mineral yang membantu menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Demikianlah 5 makanan atau minuman pembersih usus yang bisa anda coba setiap hari. Dengan memiliki usus yang bersih anda akan terhindar dari berbagai gangguan pencernaan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef