8 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Menstruasi

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Menstruasi - Para wanita biasanya akan merasakan lelah bahkan malas untuk melakukan aktifitas disaat menstruasi, diantara hal yang biasanya sering dikeluhkan oleh para wanita disaat menstruasi yaitu kram pada perut serta rasa nyeri.

Sebenarnya dalam masalah tersebut ada beberapa cara untuk mengatasinya, diantaranya yaitu bisa dengan mengkonsumsi makan-makanan yang sehat disaat menstruasi. Selain bisa menyehatkan tubuh, makan-makanan sehat tersebut juga bisa mengatasi suasana hati wanita yang turun akibat menstruasi tersebut.

Pada tulisan kami kali ini akan dibahas tentang beberapa makanan yang baik dikonsumsi saat menstruasi, mungkin dari tulisan ini bisa menambah pengetahuan anda tentang beberapa hal yang disarankan untuk dikonsumsi disaat anda mengalami menstruasi, agar menstruasi anda bisa berjalan lancar. Berikut 8 Makanan yang baik dikonsumsi saat menstruasi.
8 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Menstruasi
Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Menstruasi

1. Jeruk

Untuk mengurangi pendarahan yang berlebihan disaat menstruasi dibutuhkan asupan vitamin C yang cukup. Dalam hal ini anda disarankan untuk mengkonsumsi jus jeruk segar 2 kali dalam sehari agar menstruasi anda berjalan lancar.

2. Pepaya

Diantara buah yang bisa memperlancar menstruasi yaitu buah pepaya, buah pepaya tersebut bisa mengontrol aliran darah disaat anda menstruasi.

3. Pare

Siapa sangka ternyata dibalik pahitnya pare yang bikin orang enggan mengkonsumsinya ini ternyata bisa berkhasiat untuk mengatasi terjadinya pendarahan disaat menstruasi. Karena pare tersebut bisa membantu untuk menggumpalkan darah, sehingga bisa membuat menstruasi anda lebih lancar.

4. Biji ketumbar

Caranya yaitu dengan merebus beberapa daun dan biji ketumbar dengan segelas air sampai mendidih. Minumlah dalam keadaan hangat saat anda mengalami menstruasi. Manfaat yang bisa didapatkan dari biji ketumbar tersebut yaitu bisa mengontrol aliran darah disaat menstruasi.

5. Brokoli

Dalam brokoli terkandung vitamin K yang bisa membantu mengentalkan darah. Jika anda kebetulan sedang mengalami menstruasi maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi brokoli karena brokoli tersebut bisa mencegah pendarahhan disaat menstruasi berat.

6. Asam

Asam mengandung antioksidan serta serat yang tinggi, kandungan tersebut bisa mencegah pendarahan yang berlebihan serta membantu menggumpalkan darah disaat menstruasi. Maka ada baiknya anda bisa mengkonsumsi jamu kunyit asam alami, karena jamu tersebut bisa berkhasiat melancarkan peredaran darah.

7. Lidah buaya

Menstruasi yang berat juga bisa diatasi dengan menggunakan jus lidah buaya. Minumlah jus lidah buaya yang telah dicampur dengan madu dua kali dalam sehari supaya tidak sampai terjadi pendarahan yang berlebihan disaat menstruasi berat.

8. Kayu manis

Kayu manis merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik dalam membantu mengurangi menstruasi yang berat. Caranya yaitu jika anda membuat roti gandum panggang maka tambahkanlah sedikit bubuk kayu manis, atau bisa juga dengan meminum teh kayu manis hangat yang juga bisa berkhasiat buat menjaga kesehatan tubuh anda.

Demikianlah 8 makanan yang baik dikonsumsi saat menstruari. Ke delapan makanan tersebut dapat memperlancar menstruasi dan dapat meredakan nyeri karena menstruasi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef