7 Makanan Penurun Kolesterol Yang Bisa Anda Coba

Makanan Penurun Kolesterol Yang Bisa Anda Coba - Kolesterol terbagi menjadi dua macam, yaitu kolesterol baik serta kolesterol jahat. Kolesterol jahat pada dasarnya bisa dicegah serta bisa diturunkan sebelum beranjak menjadi kolesterol jahat yang bisa yang bisa memicu timbulnya berbagai macam penyakit.

Sebenarnya kolesterol jahat bisa diturunkan tanpa harus menggunakan obat-obatan kimia maupun obat-obatan medis, karena sebenarnya banyak cara alami yang bisa dipakai dalam usaha menurunkan kolesterol tersebut.

Asupan makanan yang banyak mengandung lemak serta pola hidup yang tidak sehat bisa memicu semakin meningkatnya kolesterol dalam darah. Produk hewani seperti daging, susu dan telur dikenal sebagai penyumbang kolesterol yang paling tinggi. Pada artikel kami kali ini akan membahas tentang beberapa makanan penurun kolesterol yang bisa anda coba. Semoga dari tulisan kami ini bisa menambah pengetahuan anda tentang ilmu yang berhubungan dengan kesehatan. Berikut 7 Makanan penurun kolesterol yang bisa anda coba.
7 Makanan Penurun Kolesterol Yang Bisa Anda Coba
Makanan Penurun Kolesterol Yang Bisa Anda Coba

1. Buah alpukat

Buah alpukat ini banyak mengandung segudang manfaat buat kesehatan kita, diantaranya yaitu bisa membantu meningkatkan kolesterol baik serta menurunkan kolesterol jahat yang disebabkan oleh beberapa lemak yang menumpuk. Hal tersebut bisa memicu timbulnya berbagai penyakit yang berbahaya buat tubuh.

2. Buah anggur merah

Buah anggur merah juga memiliki khasiat sama sebagaimana dengan buah alpukat, yaitu bisa meningkatkan kolesterol yang baik yang akan dicerna oleh tubuh serta membuang kolesterol jahat yang berasal dari lemak yang menumpuk. Jika anda membiasakan rutin meminum buah anggur merah dua gelas setiap harinya maka kadar kolesterol dalam tubuh anda akan selalu stabil.

3. Buah tomat merah

Dalam buah tomat ini banyak sekali terkandung manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita, diantara manfaatnya yaitu bisa menurunkan kadar kolesterol pada tubuh.
Buah tomat biasanya dikonsumsi sebagai campuran dalam masakan sayuran, namun terkadang juga bisa dibuat jus buah tomat yang enak.

4. Buah delima

Buah delima merupakan buah kesehatan, karena kandungan dalam buah delima ini banyak sekali manfaatnya yang baik buat kesehatan tubuh, buah delima selain bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh juga bisa mengatasi fragmentasi kulit agar selalu tampak awet muda. Buah delima ini biasanya dimakan secara langsung tanpa sebagai tambahan bahan makanan atau minuman.

5. Campuran bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang terkenal banyak sekali manfaatnya, baik buat menjaga kesehatan tubuh ataupun buat perawatan kecantikan. Bawang putih bisa membantu dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Cara mengkonsumsi bawang putih ini bisa sebagai campuran dalam pembuatan resep masakan kesukaan, cara tersebut bisa membantu menstabilkan pencernaan dalam tubuh.

6. Mengkonsumsi kacang-kacangan

Kacang-kacangan ini sangat baik dikonsumsi bagi penderita kolesterol jahat, karena dalam kacang-kacangan ini terkandung antioksidan serta lemak omega 3 yang bisa efektif dalam menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

7. Masakan kedelei dan tempe

Jenis makanan yang biasa digunakan sebagai pelengkap lauk ini banyak mengandung nutrisi serta protein yang tinggi, sehingga hal ini sangat baik dalam mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Kebiasaan mengkonsumsi kedelei juga sangat baik buat menjaga kesehatan tubuh kita agar tetap sehat. 

Demikianlah 7 makanan penurun kolesterol yang bisa anda coba. Ketujuh makanan tersebut sangat ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef