7 Makanan Yang Baik Untuk Atasi Selulit

Makanan Yang Baik Untuk Atasi Selulit - Selulit merupakan suatu kondisi dimana timbunan lemak di bawah kulit yang menyerupai lesung pipit. Selulit paling banyak muncul di kaki dan paha, namun bisa juga muncul di daerah lain pada tubuh. Selulit kebanyakan terjadi pada kaum wanita, walaupun kadang pria juga bisa terjadi selulit.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan terjaddinya selulit, seperti kelebihan estrogen karena ketidakseimbangan hormon atau bisa juga karena kelebihan berat badan. Selain itu setres juga bisa berperan besar dalam perkembangan selulit.

Pada artikel kami ini telah kami tuliskan tentang beberapa makanan yang baik untuk atasi selulit. Agar pembahasan ini tidak terlalu panjang lebar mungkin langsung saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini, semoga bermanfaat. Berikut 7 Makanan yang baik untuk atasi selulit.
7 Makanan Yang Baik Untuk Atasi Selulit
Makanan Yang Baik Untuk Atasi Selulit

1. Dark coklat

Diantara makanan yang baik buat kulit yaitu dark coklat, untuk mendapatkan hasil manfaatnya maka anda cukup memakan dark coklat. Pasalnya dark coklat memiliki khasiat yang baik buat kecantikan kulit serta mencerahkan kulit.

2. Alpukat

Orang tua, muda, gemuk dan kurus semuanya bisa berpeluang terserang selulit. Maka dari itu sangat dianjurkan makan makanan yang kaya akan asam lemak esensial. Hal tersebut bisa membantu kulit tetap kenyal, elastis serta memperkuat kulit. Dalam buah alpukat banyak terkandung asam lemak esensial yang sangat baik buat tubuh kita.

3. Minyak ikan

Minyak ikan juga sangat baik buat menjaga agar kulit tetap sehat, kandungan asam lemak omega-3 dalam minyak ikan sangat efektif untuk kesehatan kulit, selain itu juga bisa mengurangi peradangan serta  meningkatkan sistem limfatik dan kardiovaskular.

4. Sayuran hijau

Sebuah study menunjukkan bahwa sayuran hijau seperti kangkung dan bayam kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dalam mempertahankan elastisitas dan kelembaban. Selain itu dalam sayuran hijau juga banyak terkandung nutrisi yang baik untuk detoksifikasi serta sirkulasi.

5. Strawberri

Buah strawberri sangat berguna buat selulit di tubuh anda. Hal ini karena dalam buah strawberri ini banyak terkandung vitamin C yang bisa mengurangi selulit.

6. Almond

Dalam kacang almond banyak terkandung mineral yang sangat baik untuk mengurangi selulit di tubuh anda.

7. Pisang

Pisang merupakan sumber makanan yang dikenal kaya akan kalium, buah pisang ini juga dipercaya bisa membantu untuk mengurangi selulit dalam tubuh. Selain itu kandungan kaliumnya juga bisa membersihkan tubuh dari kotoran-kotoran yang ada serta memperlancar sirkulasi cairan.

Demikianlah 7 makanan yang baik untuk atasi selulit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


wdcfawqafwef