6 Cara Ampuh Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Cara Ampuh Turunkan Berat Badan Tanpa Diet - Ingin menurunkan berat badan tetapi tanpa menjalani progam diet, kelihatannya hal tersebut terlalu mengada-ada. Rajin berolah raga serta melakukan diet yang ketat memang masih sering dianggap sebagai diet yang paling efektif.

Namun karena padatnya jadwal serta kesibukan sehari-hari, mungkin tidak semua orang bisa menjalani progam diet sebagaimana mestinya serta rajin berolahraga. Sebenarnya progam diet semacam itu hanya berlangsung sementara jika orang tersebut tidak benar-benar bisa menjaganya, karena kemungkinan berat badan yang turun bisa kembali lagi seperti semula.

Pada tulisan kami kali ini akan kami bahas tentang beberapa cara ampuh turunkan berat badan tanpa diet. Mungkin dari tulisan kami yang singkat ini bisa membantu anda yang saat ini sedang menginginkan berat badan turun serta ideal. Semoga bermanfaat. Berikut 6 Cara ampuh turunkan berat badan tanpa diet.

6 Cara Ampuh Turunkan Berat Badan Tanpa Diet
Cara Ampuh Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

1. Minum lebih banyak air

Anjuran minum air putih setiap hari menurut ahli kesehatan yaitu sebanyak 8-10 gelas. Hal tersebut untuk menghindari dehidrasi dalam tubuh anda. Sebuah study ada yang mengatakan jika meminum air putih sebelum makan bisa membuat tubuh anda merasa lebih kenyang. Faktor tersebut sangat membantu buat orang yang ingin menurunkan berat badannya.

2. Makan-makanan dengan porsi kecil

Orang biasanya akan makan lebih banyak lagi jika porsi yang disajikan besar, maka dari itu mulailah dari sekarang agar memilih porsi makanan yang lebih kecil, atau dalam sajian piring kecil.

3. Bergerak sedikit lebih banyak

Makanan yang bergizi yang dikombinasikan dengan aktifitas fisik bisa membantu anda dalam progam penurunan berat badan anda. Dalam masalah ini mungkin anda bisa membiasakan rutinitas olah raga setiap harinya, cukup olah raga yang ringan-ringan saja, seperti bersepeda, jalan kaki dan lain-lain.

4. Makan lambat

Sebuah study ada yang mengatakan bahwa orang yang yang makan secara lambat bisa mengurangi konsumsi kalori. Makanlah dengan santai tanpa tergesa-gesa agar bisa memberi waktu buat untuk untuk menikmati rasanya.

5. Sarapan lengkap dan sehat

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang terbiasa makan sarapan pagi dengan menu yang sehat biasanya akan mengkonsumsi kalori lebih sedikit serta memiliki berat badan yang lebih ringan daripada orang yang tidak membiasakan sarapan pagi.

6. Istirahat yang cukup

Tidur yang buruk bisa mengakibatkan berat badan anda menjadi lebih cepat naik. Ada sebuah study yang mengatakan bahwa kurang tidur bisa membuat nafsu makan semakin meningkat serta bisa membuat anda makan lebih banyak.

Demikianlah 6 Cara ampuh turunkan berat badan tanpa diet. Berat badan berlebih memang masalah yang sering dialami banyak orang. Semoga dengan keenam cara diatas, anda dapat menurunkan berat badan anda dengan mudah dan cepat tanpa harus menyiksa diri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef