4 Alasan Orang Sulit Memaafkan

Alasan Orang Sulit Memaafkan - Dalam kehidupan bermasyarakat, sebagai makhluk sosial seseorang akan berinteraksi dengan orang lain, karena antara yang satu dengan lainnya saling membutuhkan. Interaksi tersebut dilandasi olehcara berpikir yang berbeda. Jika suatu saat terjadi ketidaksesuaian perilaku, maka disitulah suatu kesalahan bisa muncul akibat perbedaan.

Meminta maaf merupakan suatu inisiatif yang perlu dilakukan jika merasa ada sesuatu kesalahan terhadap diri kita. Tanpa perlu menganalisis siapa sebenarnya yang benar dan siapa yang salah. Permintaan maaf sangat dianjurkan demi terjaganya keharmonisan dalam bermasyarakat.

Terkadang ada juga orang yang susah untuk bisa memaafkan orang lain, hal tersebut merupakan suatu bentuk jiwa arogan. Semua itu pasti ada penyebab serta alasannya kenapa dia sulit untuk memaafkan. Pada tulisan artikel kali ini akan kami bahas buat anda tentang alasan beberapa orang yang sulit memaafkan anda. Semoga bermanfaat. Berikut 4 Alasan orang sulit memaafkan.
4 Alasan Orang Sulit Memaafkan
Alasan Orang Sulit Memaafkan

1. Uncovering

Setiap orang harus bisa memahami betapa besar dampak marah, dendam, serta benci pada kehidupannya sendiri.

2. Decision

Ini merupakan suatu fase atau tahapan dimana seseorang tersebut membuat keputusan untuk menyimpan emosi serta kemarahan atau justru bisa berbenah diri serta memaafkan.

3. Work

Kebanyakan orang lebih suka memusatkan masalahnya secara langsung, sehingga cara tersebut mengesampingkan pelakunya. Kemudian dia akan mengubah pandangan tentang masalah yang telah terjadi. Berpikir dari berbagai pandangan serta dimensi untuk membangun reframing sebuah penghayatan dan skema tentang suatu kejadian yang dianggapkan menyakitkan.

4. Deepening

Disaat reframing sukses, berbagai masalah akan bisa dilihat dari segi pandang yang berbeda secara mendalam. Sehingga bisa mengubah emosi yang tadinya berapi-api  menjadi padam karena pemahaman masalah yang berubah.

Demikianlah 4 asalan orang sulit untuk memaafkan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef