Tak Selamanya Kolesterol Itu Jahat, Ini Buktinya

Tak selamanya kolesterol itu jahat. Kolesterol adalah suatu zat meabolit yang mengandung lemak strol yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan dinding sel. Selama ini kolesterol sering sekali dianggap sebagai momok yang menakutkan karena sering menjadi penyebab timbulnya berbagai macam penyakit.

Ketika kolesterol masuk kedalam aliran darah, aliran darah menjadi tidak lancar, dan sebab itulah kesehatan jantung yang memegang oeranan vital menjadi lemah. Bila anda ingin mencari tahu yang sebenarnya, kolesterol baik untuk tubuh. Namun kolesterol baik tersebut jarang terekspos manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Sebab itu kebanyakn orang menganggap kolesterol merupakan momok yang menakutkan.

Ada banyak bukti kebaikan dari kolesterol yang sebenarnya kita sudah mendapatkannya tapi kita tidak menyadarinya. Berikut ini beberapa buktik bahwa tak selamanya kolesterol itu jahat bagi kesehatan tubuh:

Tak Selamanya Kolesterol Itu Jahat, Ini Buktinya

1. Meningkatkan sistem metabolisme tubuh

Bersama dengan lipid, kolesterol membentuk struktur setiap sel dalam tubuh. Dengan begitu kolesterol memberikan perlindungan pada setiap sel tubuh. Sehingga sistem metabolisme tubuh anda akan semakin meningkat.

2. Memproduksi hormon

Beberapa hormon juga diproduksi oleh kolesterol baik. Salah satunya adalah kolesterol steroid yang mengatur kadar gula darah serta mencegah tubuh dari serangan infeksi. Perkembangan beberapa hormon seperti hormon estrogen, progesteron, dan testosteron juga akan lebih lancar dengan adanya kolesterol.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sel-sel kekebalan tubuh sangat bergantung pada kolesterol untuk melawan infeksi. Sebab itu dengan adanya kolesterol mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita agar bisa bekerja atau berfungsi lebih baik lagi.

4. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Kolesterol juga berguna untuk pembuatan empedu, yaitu cairan berwarna kehijauan yang diproduksi oleh hati lalu disimpan dalam kantong empedu. Empedu sangat dibutuhkan tubuh untuk mencerna makanan yang mengandung lemak. Sehingga kesehatan pencernaan anda akan meningkat, karena semua makanan yang mengandung lemak dapat dicerna dengan baik.

5. Bersifat antioksidan

Kolesterol bersifat antioksidan yang dapat membantu mnyembuhkan dan melawan serangan radikal bebas. Radikal bebas yang berlebih didalam tubuh akan bisa dinetralkan dengan kolesterol. Sebab itu sifat antioksidan pada kolesterol sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Demikianlah 5 bukti jika tak selamanya kolesterol itu jahat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef