5 Hal Positif yang Bisa Anda Lakukan saat Putus Cinta

Hal positif yang bisa anda lakukan saat putus cinta. Putus cinta memang sangat menyakitkan hati kita. Apapun yang kita lakukan terasa sangat tidak nyaman. Semuanya terasa malas untuk dilakukan. Yang ingin kita lakukan hanyalah tidur dikamar meratapi masa lalu yang membuat hati semakin sakit.

Itulah perasaan yang sering dirasakan oleh sebagian besar orang. Namun, tidak seharusnya anda melakukan seperti itu, hal itu hanya akan membuat kehidupan anda semakin suram dan abu-abu, karena anda tidak membuka hati anda untuk kehidupan yang baru. Bukalah mata dan hati anda, lihatlah diluar sana masih banyak orang yang bisa setia menjadi teman dan sahabat anda yang selalu menemani anda. Hilangkanlah perasaan negatif anda, dan tumbuhkan rasa positif anda dari peristiwa itu.

Ketika anda putus cinta, yang ingin anda lakukan pertama kali pasti bagaimana caranya anda bisa move on, namun anda merasa itu sangat sulit. Anda bisa melakukan beberapa hal yang positif setelah annda putus cinta, simak ulasannya berikut ini:

5 Hal Positif yang Bisa Anda Lakukan saat Putus Cinta

1. Waktunya cari teman baru

Mungkin teman-teman anda sekarang masih satu lingkup dengan keberadaan mantan anda. Untuk sementara, mungkin tidak ada salahnya jika anda menghindar dari dirinya. Hal itu bertujuan untuk kelancaran rencana anda untuk move on. Carilah teman baru yang bisa melupakan anda dari masa lalu anda. Namun, ingat jangan melupakan teman lama.

2. Ikuti mimpi anda

Ketika anda putus cinta, kemungkinan besar anda akan enggan melanjutkan mimpi anda, meskipun sudah didepan mata mungkin anda akan menghentikannya hanya karena putus cinta. Itu salah, anda harus tetap berfikir positif dan terus maju ikuti serta kejar mimpi anda meski sedang merasakan sakitnya putus cinta. Bangunlah kembali impian anda yang runtuh akibat putus cinta.

3. Get spiritual

Jika anda merasa tidak ada yang membantu nda dalam menyembuhkan luka anda. Bersandarlah pada Allah, maksudnya, berdolaah kepada Allah, mintalah ketabahan, kesabaran, dan kekuatan untuk anda agar anda tetap bisa menjalani hidup anda kedepannya. Juga bermeditasilah untuk menghilangkan perasaan negatif anda.

4. Adoptasi hewan peliharaan

Jika anda tidak bisa move on, cobalah untuk memelihara hewan yang anda sukai, misalnya kucing atau hewan lainnya. Itu akan membuat anda terhibur dan rasa sakitnya pun hilang. Sedikit-demi sedikit akan bisa anda lakukan jika anda berniat untuk melakukan.

5. Yoga

Yoga sangat baik untuk kesehatan, termasuk menyembuhkan luka hati anda akibat putus cinta. Hal positif ini bisa anda lakukan secara rutin setiap hari atau setiap waktu luang anda. Dengan yoga akan membuat jiwa anda menjadi lebih tenang dan nyaman. 

Demikianlah 5 hal positif yang bisa anda lakukan saat putus cinta. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef