Pikirkan Hal Ini dulu Sebelum Anda Bertanya Kapan Teman Nikah

Hal yang harus dipikirkan sebelum bertanya kapan teman nikah. Mungkin sudah biasa bagi anda menanyakan kepada teman anda "Kapan kamu akan nikah?". Namun hal itu akan menjadi tidak biasa jika anda menanyakannya di suasana, moment, dan keadaan yang kurang pas.

Jika anda ingin menanyakan hal tentang pernikahan teman atau sahabat anda, sebaiknya anda berfikir terlebih dahulu, kapan waktu yang tepat dan bagaimana kata-kata yang pas dan tidak menyinggung perasaannya. Jika anda bertanya blak-blakkan dan tidak memandang waktu dan suasana yang pas, jangan kaget jika sahabat atau teman anda marah kepada anda.

Memang ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dan harus anda pikirkan sebelum benar-benar memutuskan untuk menanyakan "kapan anda nikah" kepada teman anda. Berikut ini beberapa hal yang perlu dipikirkan sebelum bertanya kapan teman anda nikah:
Pikirkan Hal Ini dulu Sebelum Anda Bertanya Kapan Teman Nikah

1. Persoalan hati tidak bisa dihakimi

Anda tidak bisa menanyakan senaknya kepada teman tau sahabat anda. Mungkin anda sendiri iya sudah menikah, mentang-mentang anda sudah menikah, bukan berarti anda berbicara tentang pernikahannya yang belum jelas. Jangan menyakan kapan nikah diwaktu yang tidak pas. Itu adalah urusan pribadinya yang tidak perlu kita mencoba untuk mengetahuinya. Dia pasti akan merasa tersinggung jika anda bertanya diwaktu yang tidak pas, dengan nada yang tidak enak didengar, dan juga dengan anggapan dirinya tak laku-laku. Memang dirinya masih jomblo, tapi jangan merendahkan kejombloannya.

2. Sahabat anda punya masalah sendiri

Anda selalu saja bertanya kepada dirinya tentang kapan ia nikah. Anda jangan berfikir negatif tentang teman atau sahabat anda. Mungkin saja dirinya memiliki masalah sendiri yang harus diselesaikan dulu sebelum ia menikah. Mungkin ia ingin menggapai cita-citanya terlabih dahulu atau memperjuangkan impiannya satu persatu, atau masalah lainnya yang memang harus diselesaikan sebelum pernikahan berlangsung. Pertanyaan yang anda lontarkan akan membuat dirinya merasa tersinggung. Apalagi jika anda sudah jelas-jelas tahu kalau dirinya memiliki masalah sendiri.

3. Dia juga sedang memperjuangkan jodohnya

Anda tak perlu menanyakan terus-menerus soal jodoh yang akan mendampinginya kelak. Karena hal itu akan membuat hatinya merasa terluka dan tersinggung. Jika anda benar sahabat terbaiknya, tentunya anda akan merasakan perjuangannya dalam mencari jodoh, dan anda pun justru seharusnya mendukungnya dan membantu menyemangati dirinya. Itulah yang sebenanya dibutuhkan sahabat anda ketika mencari belahan jiwanya.

Demikianlah 3 hal yang harus anda pikirkan terlebih dulu sebelum anda bertanya kepada teman anda "kapan menikah". Semoga 3 hal tersebut akan membuat anda lebih berhati-hati , karena pertanyaan tersebut cukup menyakitkan bagi teman anda yang belum menikah. Terimakasih.

wdcfawqafwef