3 Hal Pemicu Orang Menjadi Baper

Hal pemicu orang menjadi baper. Pernahkah anda mendengar istilah baper? ya, anda pasti sering mendengar istilah 'BAPER' atau 'Bawa Perasaan'. Biasanya istilah ini diberikan kepada seseorang yang memiliki sensitivitas yang tinggi atau terlalu mendalami tentang perasaan.

Tahukah anda, apa saja yang membuat seseorang menjadi bertingkah baper atau bawa-bawa perasaan? Sebenarnya sangatlah banyak hal yang bisa memicu seseorang menjadi baper terhadap orang lain. Dan hal itu juga tergantung pada suasana yang dirasakan saat itu juga. Memang semua orang memiliki sifat dan perasaan yang berbeda-beda. Di satu tempat yang sama dan waktu yang sama serta kejadian yang sama, orang ke-1 merasa baper sedang orang ke-2 biasa saja. Hal itu juga bisa tergantung dari diri sendiri.

Anda mungkin pernah merasakan hal tersebut, merasa baper dengan suasana yang anda alami saat itu. Anda tahu apa penyebabnya atau pemicunya? Berikut ini tiga hal yang menjadi pemicu jika seseorang itu bisa menjadi baper:

3 Hal Pemicu Orang Menjadi Baper

1. Kejadiannya memang memicu emosi

Memang permasalahan yang bergitu pelik bisa membuat seseorang menjadi emosi dan marah besar karena merasa tersakiti. Itu memang sikap yang wajar, namun sebaiknya kita lihat terolebih dahulu, dan pikirkan mana jalan yang terbaik, jangan langsung terbawa perasaan. Pikirkan bagaimana cara memecahkan masalah yang anda hadapi tanpa harus menggunakan emosi dan kekerasan.

2. Tempramen bawaan

Jika anda melihat orang yang selalu baper, mungkin saja dirinya memiliki sifat tempramen asli bawaan dari kecil atau mungkin keturunan dari sebelumnya. Orang yang memiliki tempramen bawaan biasanya memiliki kepekaaan yang sangat tinggi, namun selalu membesar-besarkan masalah yang padahal masalah itu terlihat biasa saja. Ada satu kunci yang pas untuk mengatasi adalah ketenangan dan jangan sampai ada unsur propokator yang mempengaruhi sifatnya.

3. Gagal move on dari permasalahab itu sendiri

Ketika seseorang mendapatkan permasalahan yang begitu rumit untuk dihadapi dan diselesaikian dengan baik, orang tersebut mungkin akan mudah terbawa perasaan, Pikirkanlah cara terbaik bagaimana agar bisa menyelesaikan masalah dengan baik dan bijak. Anda bisa move on hanya dengan mempererat tali persaudaraan dengan teman dekat atau teman baru. Itu bisa membuat anda lebih mudah move on dan tidak baper lagi tidak ada masalah.

Demikianlah 3 hal pemicu orang menjadi baber atau bawa perasaan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef