Mitos yang Salah Tentang Makanan Sehat

Mitos yang salah tentang makanan sehat. Informasi adalah suatu kabar yang sudah dipastikan kebenarannya yang perlu disampaikan kepada semua orang yang membutuhkan. Baik itu kabar baik maupun kabar buruk dan juga kabar lainnya yang dibutuhkan.

Namun, kebanyakan orang memberikan informasi yang tidak tahu pasti tentang kebenaran kabarnya dan juga sumbarnya, baik itu tentang makanan ataupun yang lainnya. Sebab itulah akhirnya banyak orang yang menyampaikan informasi tapi ternyata banyak yang keliru. Pernahkah anda merasa bahwa anda telah menyampaikan informasi yang salah seputar makanan atau minuman?

Banyaknya informasi yang kita dapat seputar tips makanan, terkadang kita tidak benar-benar teliti apakah informasi itu benar ataukah salah. Berdasarkan penelitian yang dilakukan mengenai pandangan ini, ternyata banyak informasi yang disebarkan yang ternyata keliru atau hanya mitos. Berikut ini beberapa mitos yang salah tentang makanan sehat:

Mitos yang Salah Tentang Makanan Sehat

1. Minum 8 gelas air sehari

Informasi tentang minum delapan gelas air dalam sehari memang sudah banyak sekali kita dengar dan kita baca, baik itu didunia nyata maupun dunia maya. Nah, tahukah anda jika ternyata informasi ini kebenarannya hanya mitos. Memang benar tubuh kita membutuhkan asupan air mineral yang banyak untuk memenuhi cairan dalam tubuh. Namun soal batas takaran sebenarnya tidak ada ketentuan yang pasti. Dan itu tergantung kebutuhan masing-masing orang. Air yang kita dapat juga bukan sekedar air yang kita minum secara langsung, kita juga bisa mendapatkan air dari buah-buahan. Jadi, untuk kebutuhan asupan air itu tergantung kebutuhan masing-masing orang dari setiap kondisinya.

2. Perang melawan lemak

Lemak dianggap sebagian besar orang merupakan musuh yang harus dihindari. Sebenarnya tidak seburuk seperti yang dianggap tentang lemak. Tubuh kita juga membutuhkan lemak. Bahkan jika tubuh kita kekurangan lemak akan dapat menghambat neurotransmitter yang menyampaikan pesan keseluruh tubuh. Tubuh manusia membutuhkan lemak dalam jumlah yang pas dan normal, karena lemak dalam jumlah yang pas dapat membantu menurunkan berat badan serta mengontrol kolesterol dalam tubuh. Inilah mengapa lemak sebenarnya dibutuhkan, yang penting jangan berlebihan.

3. Bakteri dalam talenan kayu

Bakteri dalam talenan kayu. Banyak pihak yang memperdebatkan soal gagasan ini. Bahkan penelitian dari Universitas California menunjukkan bahwa tidak ada manfaat yang signifikan dari talenan plastik atau kayu. Meski secara tidak sengaja kita meletakkan bakteri di talenan kayu, dan meskipun bakteri yang ada di talenan kayu itu hilang, mereka pasti masih ada yang hinggap didalam kayu, namun mereka tidak akan berkembang biak, mereka akan mati secara perlahan.

4. Alumunium sebabkan penyakit alzheimer

Berdasarkan penelitian di tahun 1970-an, menjelaskan bahwa peningkatan kadar alumunium pada orang penderita alzeimer selalu berkaitan, dan memasak menggunakan alumunium akan mempengaruhi perkembangan alzeimer. Namun penelitian ini ternyata tidak diketahui pasti kebenarannya. Para peneliti sepakat jika hal itu hanya mitos. Karena antara alzeimer dengan alumunium tidak ada hubungannya. 

Demikianlah mitos yang salah tentang makanan sehat. Bagaimana menurut sahabat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef