4 Penyakit yang Sering Menyerang Dimusim Penghujan

Penyakit yang sering menyerang dimusim penghujan. Musim hujan adalah musim dimana terjadi peningkatan intensitas curah hujan di beberapa tempat dan lebih besar serta lebih cepat dari biasanya. Musim ini sering disebut dengan musimnya negara beriklim tropis.

Sekarang, musim hujan telah tiba. Dimusim penghujan ini, tentu penyebaran virus dan bakteri akan lebih cepat dibandingkan musim kemarau. Untuk itu, kewaspadaan harus tetap ditanam dalam diri kita. Berbagai macam penyakit yang akan mengintai kita dimusim penghujan ini membuat kita merasa repot. Flu dan pileg yang sering terjadi, mungkin suatu saat juga akan menyerang anda jika anda lengah dalam penjagaan kesehatan.

Selain flu dan pileg, ada banyak penyakit yang mungkin dapat mengintai anda, dan suatu saat mungkin akan dapat menyerang anda jika anda lengah. Berikut ini empat penyakit yang sering menyerang seseorang dimusim penghujan:

4 Penyakit yang Sering Menyerang Dimusim Penghujan

1. Diare

Diare adalah salah satu penyakit yang sering sekali menyerang seseorang dimusim hujan ini. Penyebabnya bermacam-macam. Dan yang paling sering adalah karena air tanah yang diminum belum dimasak secara matang. Air tanah sangat rentan terpapar bakteri ketika musim hujan berlangsung. Untuk menghindarinya, pastikan air yang anda masak sudah benar-benar matang.

2. Demam berdarah

Demam berdarah juga merupakan penyakit yang sering menyerang dimusim penghujan. Hal ini disebabkan karena perkembang biakan namuk yang lebih cepat dimusim hujan. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang masuk dalam kategori serius. Karena jika tidak segera ditangani akan berakibat fatal bagi sipenderitanya.

3. Malaraia

Malaria merupakan suatu penyakit yang juga disebabkan oleh gigitan nyamuk. Penyakit ini sering datang dimusim hujan. Tanda dari terserangnya penyakit malaria adalah tubuh akan mengalami demam tinggi serta nyeri. Tanda ini biasanya akan terasa dimalam hari.

4. Chikungunya

Penyakit yang disebabkan oleh nyamuk cikhungunya ini dapat menyebabkan tubuh si penderita terasa nyeri terutama dibagian persendian. Orang itu akan merasakan pusing yang parah. Sebab itu penyakit ini tidak boleh disepelekan begitu saja.

Demikianlah 4 penyakit yang sering menyerang di musim penghujan. Waspadalah dan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


wdcfawqafwef