5 Makanan yang Harus Dihindari Jika Ingin Cepat Hamil

Makanann yang harus dihindari jika ingin cepat hamil. Kehamilan merupakan suatu hal yang ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri yang belum memiliki momongan. Bukan hanya pasangan yang belum memiliki momongan, yang sudah memiliki pun masih akan menunggu kehamilan keduanya dan ketiganya.

Bicara tentang khamilan, memang banyak faktor yang mempengaruhi kehamilan, hingga menyebabkan keguguran dalam kandungan. Dan ada juga orang yang membutuhkan waktu lama untuk bisa hamil, karena tingkat kesuburannya yang dibawah normal. Itu semua biasanya disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat, sehingga berpengaruh pada kesuburan dan kehamilan.

Untuk menjaga kesuburan tubuh anda dan ingin cepat hamil, yang pertama tentu harus menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat seta mendukung. Selain itu juga harus menghindari makanan tertentu yang bisa mengganggu kesuburan anda. Berikut ini lima makanan yang harus anda hindari jika ingin cepat hamil:

5 Makanan yang Harus Dihindari Jika Ingin Cepat Hamil

1. Kafein

Kafein adalah salah satu kandungan makanan yang bisa menyebabkan anda sulit untuk hamil. Dan bahkan anda yang sedang hamil pun bisa mengalami keguguran jika terlalu banyak mengkonsumsi kafein. Makanan dan minuman yang mengandung kafein antara lain, coklat, kopi, dan teh.

2. Selai kacang dan bayam

Selai kacang dan bayam ini merupakan salah satu makanan yang dapat menguras kalsium yang penting untuk perkembangan bayi dalam kandungan. Sebab itu anda perlu menghindari kedua makanan ini jika ingin cepat hamil serta bayi dalam kandungan tetap sehat.

3. Kedelai dan olahannya

Kedelai yang diolah menjadi makanan atau minuman apapun dapat mempengaruhi telur dan ovulasi. Kandungan phytoestrogenlah yang menjadi penyebab anda harus mengurangi kedelai. Aktivitas estrogen yang berlebihan dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon, yang akhirnya berpengaruh pada telur dan ovulasi.

4. Makanan dengan gula tinggi

Makanan ataupun minuman yang tinggi akan kandungan gulanya juga harus anda kurangi, jika perlu andi hindari. Konsumsilah makanan dan minuman yang memiliki kadar gula normal ataupun rendah. Karena ini akan berpengaruh pada kesuburan dan kehamilan anda. Kadar gula yang tinggi dapat mempengaruhi  kadar hormon reproduksi. Untuk bisa hamil dan memiliki keturunan, tentunya hormon reproduksi anda harus stabil.

5. Daging olahan

Dagingolahan yang mengandung bahan pengawet seperti nitrat dan nitrit akan sangat berpengaruh pada kondisi reproduksi anda. Bahkan juga disebut sebagai penyebab kanker. Agar kehamilan anda bisa berjalan dengan lancar, sebaiknya anda menghindari makanan daging olahan seperti sosis, bacon, bologna, dan daging giling. 

Demikianlah 5 makanan yang harus anda hindari jika ingin cepat hami. Kelima makanan tersebut dapat menggambat kehamilan anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef