4 Cara Peraktis Dan Cepat Atasi Perut Kembung

Cara peraktis atasi perut kembung. Perut kembung merupakan kondisi ketika perut terasa oenuh dan kencang dengan rasa yang tidak nyaman atau sakit. Perut kembung juga terlihat membesar. Perut kembung bisa disebabkan oleh beberapa hal diatantaranya makanan yang tak sehat, perubahan cuaca, masuk angin dan lain sebagainya yang menyebabkan timbulnya gas berlebihan di dalam perut.

Gas berlebihan inilah yang membuat perut menjadi tak nyaman. Gas tersebut bisa dikeluarkan melalui sendawa. Namun untuk mengerluarkan gas tersebut bukanlah perkara mudah, kadang sangat sulit untuk mengeluarkan gas tersebut dan hal ini bisa menjadi pertanda penyakit serius. Nah untuk mengatasi masalah perut kembung tersebut, Kami akan memberikan beberapa cara mudah dan peraktis untuk atasi perut kembung. Berikut 4 cara peraktis dan cepat atasi perut kembung.
4 Cara Peraktis Dan Cepat Atasi Perut Kembung

1. Jahe

Cara pertama yaitu menggunakan jahe. Tentu semua orang kenal dengan jahe, jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang memiliki berjuta khasiat untuk kesehatan, nah salah satunya yaitu mengatasi masalah perut kembung. Anda bisa mengkonsumsi jahe dengan membuat minuman yang anda campur dengan jahe, biasanya minuman ini disebut dengan wedanh jahe. Jahe akan membuat perut menjadi hangat yang kemudian akan mengusir gas keluar dari perut anda.

2. Jinten

Cara berikutnya yaitu menggunakan jinten. Jinten sangat baik sekali untuk kesehatan pencernaan, dalam hal ini jenten dapat mengatasi masalah perut kembung. Jinten akan menenangkan gas yang ada dalam perut yang kemudian dikeluarkan dari perut. Tambahkan satu sendok makan biji jinten yang telah hancur kedalam sup anda, dan rasakan khasiatnya.

3. Bawang putih

Bawang putih, bumbu dapur satu ini juga memiliki banyak sekali manfaat. Selain sebagai bumbu masak, bawang putih juga memiliki manfaat lainnya salah satunya yaitu mengatasi masalah perut kembung. Bawang putih sendiri adalah tanaman obat tertua yang secara luas diakui sebagai suplement kesehatan.

4. Kemangi

Cara terahir adalah menggunakan kemangi. Anda bisa membuat jus kemangi, minumlah ketika perut kosong. Jus kemangi ini sangat baik untuk pencernaan dan mencegah perut kembung.

Demikianlah 4 cara peraktis dan cepat atasi perut kembung. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef