4 Cara Efektif Hadapi Istri yang Uring-uringan Saat Hamil

Cara efektif hadapi istri yang uring-uringan saat hamil. Kehamilan adalah masa yang paling membahagiakan dan juga paling menyusahkan. Bahagia karena bakal memiliki keturunan, dan susah bila istri selalu uring-uringan saat hamil.

Apa yang menyebabkan istri uring-uringan saat hamil? Istri tentu membutuhkan kasih sayang dan perhatian khusus dari suaminya saat hamil. Lalu bagaimana jika istri tidak mendapatkan kasih sayang dan perhatian seperti yang diinginkan istri? Tentu istri akan uring-uringan. Namun yang disayangkan, pria dan wanita memang berbeda, termasuk dalam pemikiran dan pemahaman. Adakalanya suami tidak bisa memahami apa yang diinginkan oleh istri, begitu jug sebaliknya. Namun bagaimanapun juga suami tentu akan memberikan yang terbaik bagi istri.

Untuk menghadapi istri yang uring-uringan saat hamil, anda perlu menggunakan beberapa cara yang memang pas untuk anda gunakan. Jika anda salah cara, mungkin yang ada istri anda akan tambah uring-uringan. Berikut ini empat cara efektif hadapi istri uang uring-uringan saat hamil:

4 Cara Efektif Hadapi Istri yang Uring-uringan Saat Hamil

1. Mendengarkan

Istri memang tidak mengharap agar anda merasakan apa yang dirasakannya saat hamil. Namun istri menginginkan agar anda mendengarkan setiap keluh kesah yang terucap dari mulutnya. Setelah istri benar-benar selesai mengutarakan, istri akan merasa dirinya lebih lega dan akan berfikir lebih jernih lagi serta tidak uring-uringan.

2. Tenangkan

Cara ini berlaku jika anda mendapati istri anda merasakan kesedihan yang mendalam atau amarah yang tinggi. Tenangkan pikiran dan hatinya dengan memeluk dan mengusap kepalanya pelan serta lembut. Tunggu tangisnya reda, lalu coba tanyakan apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya dan juga bayi yang ada pada perutnya.

3. Bercanda

Ketika dirinya uring-uringan didepan anda. Buatlah dirinya tenang, kemudian berikan semacam kata-kata atau hal apapun yang bisa membuatnya tersenyum dan tertawa. Buatlah dirinya bahagia dengan sifat humoris yang anda miliki. Dengan bercerita cerita lucu, bercanda, dan bergurau bisa membuat hati sang istri dan bayi menjadi tenang.

4. Meminta maaf

Anda tahu itu bukan salah anda, namun cobalah untuk meminta maaf kepadanya meski bukan anda yang salah. Hal ini bertujuan agar masalah yang terjadi bisa cepat reda dan bisa diselesaikan dengan baik. Jangan merasa gengsi ketika anda ingin meminta maaf duluan. Minta maaf dan memaafkan adalah satu pasangan yang bisa meredakan masalah.

Demikianlah 4 cara efektif hadapi istri yang uring-uringan saat hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef