Cara Praktis Mengobati Racun Makanan

Cara mengobati racun makanan. Makanan enak belum tentu sehat, dan makanan sehat juga belum tentu enak. Kedua jenis makanan ini juga belum tentu menyehatkan tubuh. Bagaimana jika didalamnya terdapat racun? Baik itu racun buatan maupun racun alami dari makanan tersebut. Tentu makanan tersebut akan menimbulkan penyakit dalam tubuh.

Keracunan makanan bisa disebabkan oleh bakteri, virus dan racun makanan lainnya. Ketika anda merasakan ada racun pada makanan yang anda makan, segeralah untuk minum air yang banyak. Minum banyak air dapat menghilangkan dalam tubuh secara alami. Jika anda membiarkan adanya racun dalam tubuh anda, racun dalam tubuh akan menyebar dan mempengaruhi setiap organ tubuh.

Untuk mengobatii racun memang bisa dibilang sulit. Cara yang terbaik adalah dengan penanganan langsung oleh dokter. Namun anda bisa menggunakan cara praktis yang mungkin bisa membantu anda mengobati racun akibat makanan yang anda konsumsi. Berkut ini beberapa cara praktis mengobati racun makanan:

Cara Praktis Mengobati Racun Makanan

1. Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang memiliki khasiat lebih untuk kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu untuk mengarasi racun makanan dalam tubuh. Caranya, buatlah wedang jahe dengan air yang hangat. Anda bisa mencampurkan beberapa sendok madu pada wedang tersebut. Peradangan pada perut akan berkurang dan tubuh pun sedikit lega.

2. Cuka apel

Cuka apel merupakan salah satu obat racun makanan. Minum cuka sebanyak tiga sendok makan akan dapat meringankan gejala racun dalam tubuh. Racun dalam tubuh anda secara perlahan akan menghilang.

3. Yoghurt

Yoghurt selain baik untuk usus, juga bisa mengobati racun makana dalam tubuh anda. Yoghurt memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang dapat membantu melawan bakteri penyebab racun. Minum yoghurt secara teratur mampu membuat tubuh anda semakin kebal dan kuat melawann racun.

4. Lemon

Lemon mengandung antiinflamasi, antivirus, dan antibakteri. Kandungan tersebut mampu membantu membunuh bakteri yang menyebabkan keracunan makanan. Dengan mengkonsumsi jus lemon secara rutin tiga kali dalam sehari mampu mengurangi resiko keracunan. Anda bisa menambahkan beberapa sendok madu dalam jus lemon untuk lebih maksimal. 

Demikianlah cara praktis mengobati racun makanan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef