5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Perut Kosong

Hal yang tidak boleh dilakukan saat perut kosong. Perut yang kosong memang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Apalagi diwaktu pagi ketika lupa sarapan, aktivitas anda baik itu ditempat kerja maupun ditempat lainnya tentu akan terganggu karena rasa lapar yang tidak bisa ditahan.

Ketika anda merasakan lapar, tentu hal yang pertama anda lakukan adalam mengisi perut anda dengan makanan. Tapi ingat, makanan yang pertama anda isikan dalam perut harus makanan yang sehat dan terutama tidak mengandung asam. Jika perut anda dalam keadaan kosong misalnya dipagi hari setelah bangun tidur, lalu anda mengisinya dengan makanan yang mengandung zat asam, bukannya perut anda sehat tapi malah akan sakit.

Selain mengisi perut anda dengan makanan, anda juga perlu menghindari beberapa hal saat anda merasa perut anda kosong. Beberapa hal berikut ini hal yang tidak boleh anda lakukan ketika perut anda sedang kosong:

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Perut Kosong

1. Makan pedas

Makanan pedas memang enak dan menggoda lidah. Namun, jika perut anda masih kosong lalu makan makanan yang pedas-pedas, perut anda tentu akan merasa sakit, dan bahkan nisa menimbulkan maag dalam jangka panjang. Sama halnya dengan makanan asam yang dikonsumi saat perut kosong. Hindari makanan yang mengandung zat-zat tersebut.

2. Makan tomat

Tomat memang baik untuk kesehatan dan mempunyai gizi banyak. Namun, jika anda mengkonsumsi tomat dalam keadaan perut kosong akan dapat menyebabkan perut anda iritasi. Karena tomat juga mengandung asam. Asam yang terkandung dalam tomat akan menyebabkan perut anda terasa sakit jika megkonsumsinya disaat anda lapar.

3. Olahraga

Olahraga sangat menyehatkan badan dan bahkan bisa membentuk badan anda menjadi lebih baik. Namun jika perut anda kosong lalu memaksakan diri untuk berolahraga, bukannya tubuh anda yang sehat, tapi perut anda akan merasakan sakit. Dan otot-otot anda pun akan bertambah lemas, karena masa otot dalam tubuh menghilang akibat olahraga yang dilakukan sebelum perut terisi.

4. Makan pisang

Pisang memiliki manfaat yang banyak dan baik untuk kesehatan. Namun pisang akan membuat perut anda merasa sakit jika dikonsumsi sebelum perut anda terisi oleh makanan yang lain. Bahkan pakar kesehatan pun menyebutkan jika anda mengkonsumsi pisang sebelum makan, level magnesium dalam tubuh akan meningkat secara drastis.

5. Minum kopi

Kopi merupakan minuman yang digemari oleh kebanyakan orang. Namun kopi juga tidak baik jika dikonsumsi berlebihan, begitu pula jika dikonsumsi sebelum makan. Kopi yang dikonsumsi sebelum amakan akan dapat menyebabkan hormon dalam tubuh tidak seimbang dan lebih besar resiko terserang sres. Minuman teh juga termasuk dalam kategori tersebut.

Demikianlah 5 hal yang tidak boleh anda lakukan saat perut kosong. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef