Bahaya Mengkonsumsi Daging Merah Secara Berlebih

Daging merah merupakan daging yang terdapat pada kambing, sapi, kuda, dan domba. Dalam setiap perayaan Idul Adha, pasti menyantap olahan daging merah merupakan tradisi yang tak pernah terlewatkan. Banyak daging kurban yang bisa kita dapatkan secara geratis, oleh sebab itu di hari Idul Adha semua orang akan kebanjiran daging merah.

Namun perlu anda ketahui, mengkonsumsi daging merah memang boleh, namu sangat tidak dianjurkan jika mengkonsumsinya secara berlebihan. Tertama bagi mereka para penderita hipertensi, Para penderita hipertensi tidak diperbolehkan mengkonsumsi daging merah lebih dari 3 ons dalam sehari.

Daging merah mengandung lemak saturasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan daging unggas. Hal inilah yang menyebabkan daging merah menjadi peningkat resiko terjadinya serangan jantung, pembuluh darah, tekanan darah tinggi dan stroke.
Bahaya Mengkonsumsi Daging Merah Secara Berlebih

Menurut penelitian daging merah juga dikaitkan dengan peningkatan resiko diabetes tipe 2. Bukan hanya penyakit-penyakit yang telah di sebutkan di atas. Daging merah juga dapat meningkatkan resiko terserang penyakit Alzheimer. 

Demikianlah bahaya mengkonsumsi daging merah secara berlebih. Meskipun di hari Idul Adha ini anda mendapatkan daging merah yang berlimpah, bukan berarti anda bisa mengkonsumsinya sesuka hati anda. Simpanlah di kulkas untuk anda konsumsi di kemudian hari. Anda juga bisa membaca artikel penangkal efek buruk daging merah. Semoga informasi diatas bermanfaat, Terimakasih.

wdcfawqafwef