5 Tips Kencangkan Kulit Setelah Melahirkan

Kulit kendur setelah melahirkan merupakann masalah kecantikan terbesar yang dihadapi oleh setiap wanita. Selain itu, banyak juga yang mengeluh akibat kulit kering dan gatal-gatal setelah melahirkan. Semua hal itu memang sudah umum terjadi dikalangan wanita yang usai melahirkan.

Sering kali kulit kendur, kering, dan gatal-gatal itu mengganggu aktifitas wanita. Untuk mengencangkan kembali kulit yang kendur bisa dibilang mudah-mudah susah, butuh kesabaran dan kedisiplinan. Anda perlu melakukan perawatan kulit menggunakan beberapa trik sederhana namun membuahkan hasil yang luar biasa.

Apabila anda mempunyai banyak waktu luang, cari taulah bagaimana cara memperbaiki kulit anda kembali. Anda bisa mencari tahu lewat internet atau juga bisa langsung konsultasikan kepada dokter. Untuk memudahkan anda mengencangkan kembali kulit annda yang kendor usai hamil dan menyingkitkan kulit kering dan gatal, berikut 5 tips untuk mengencangkan kulit setelah melahirkan:
5 Tips Kencangkan Kulit Setelah Melahirkan

1. Olahraga

Olahraga memang menyehatkan dan sangat bermanfaat bagi tubuh, salah satunya yaitu dapat membantu mengembalikan bentuk perut yang dulunya kendur usai melahirkan menjadi kencang kembali seperti sebalum melahirkan. Olahraga yang dianjurkan untuk mengembalikan bentuk kulit yang kendur menjadi kencang kembali yaitu dengan latihan cardio. Lakukanlah olahraga ini secara rutin minimal 20 menit selama 3-5 minggu. Olahraga ini sangat efeaktif dalam mengencangkan kulit perut usai melahirkan.

2. Diet sehat

Jika anda ingin menghilangkan timbunan lemak usai melahirkan, anda bisa melakukan diet sehat dan bertahap. diet sehat ini juga efektif menghilangkan lemat dan mengencangkan kulit kembali. Awas jangan melakukan diet ketat, karena diet ketat hanya akan membuat kulit anda bergelambir. Dengan diet ketat, anda bukan hanya akan kehilangan lemak, tapi juga akan kehilangan otot-otot pada perut anda. Lakukanlah diet yang sehat, cara itu tidak akan mmengecewakan anda.

3. Gunakan lotion

Untuk lebih cepatnya dalam mengencangkan kulit dan membersihkan bekas garis-garis usai melahirkan, anda bisa menggunakan lotion yang mengandung kolagen, vitamin A,C,E, dan K. Lotion itu akan secara efektif membantu mengencangkan kembali kulit anda yang kendur usai melahirkan. Cara menggunakan lotionnya yaitu dengan mengoleskan kekulit anda yang kendur, dan pijat-pijat secara perlahan. Pijatan-pijatan itu akan dapat membantu melancarkan peredaran darah pada area kulit perut, sehingga perut anda akan lebih kencang seperti sebelum melahirkan.

4. Konsumsi protein

Protein sangatlah bermanfaat untuk pertumbuhan otot-otot dalam tubuh. Protein itu sendiri merupakan asupan gizi yang wajib anda konsumsi, karena sangat dibutuhkan oleh otot-otot dala tubuh anda. Selain meningkatkan pertumbuhan otot, protein juga dapat membantu mengencangkann kulit, karena protein juga mengandung kolagen yang efektif dalam mengencngkan kulit. Banyaknya protein yang harus anda konsumsi tergantung dengan berat badan anda. Umumnya wanita membutuhkan 50gr protein setiap harinya. Beda lagi jika anda wanita yang aktif dalam kegiatan, mungkin anda akan membutuhkan asupan protein yang lebih.

5. Minum air mineral

Air mineral memang mengandung banyak manfaat, salah satunya yaitu menjaga kelembaban kulit. minum air mineral juga dapat membakar lemak dalam tubuh. Minumlah air mineral secara rutin minimal 8 liter setiap harinya. Itu akan dapat membantu mengencangkan kulit anda yang kendur usai melahirkan.

Demikianlah 5 tips kencangkan kulit setelah melahirkan. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef