3 Hal Sepele yang Membuat Anda Stres

Stres memiliki arti yang luas, secara umum stres adalah perasaan tertekan, cemas, tertekan, dan tegang yang disebabkan oleh suatu permasalahan. Setiap orang pasti pernah merasakan stres atau perasaan tertekan dari waktu ke waktu. Namun, tidak semua orang tahu penyebab dari stres yang mereka alami. Padahal, agar anda lebih mudah untuk mengobati stres itu, anda harus tahu penyebab dari stres yang annda alami saat ini.

Faktor yang mempengaruhi timbulnya stres itu bermacam-macam. Salah satunya yaitu karena faktor pekerjaan. Mungkin pekerjaan anda kurang anda senangi atau kurang nyaman karena terlalu banyak diberi beban dan tanggung jawab yang besar, selain itu mungkin anda selalu di marahi atasan anda, sehingga anda merasa tertekan. Bila hal itu berterusan, maka akan timbul stres pada diri anda. Akhirnya pikiran dan perasaan anda tidak bisa terkendalikan.

Perlu anda ketahui, stres yang anda alami dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan pikiran anda. Selain itu, stres yang berterusan akan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti sakit kepala, gangguan pada perut, depresi, sakit jantung, dan stroke.

Ketika anda sedang berkumpul bersama teman-teman anda atau orang lain di suatu tempat, anda harus berhati dan selalu waspada. Tidak ada salahnya kan kalau kita waspada terhadap teman kita sendiri atau orang lain. Karena mungkin kita tidak sadar dan tidak mengetahui, terkadang hal yang sepele yang datang dari orang lain atau lingkungan itu dapat membuat kita stres. Jangan menyepelekan hal sekecil apapun, sekecil apapun hal itu pasti akan memberikan efek. Lalu apa sajakah hal sepele yang bisa membuat anda stres. Berikut 3 hal sepele yang embuat andda stres:
3 Hal Sepele yang Membuat Anda Stres

1. Suara berisik di sekitar anda

Tubuh anda passti membutuhkan suatu ketenangan dari polusi udara dan suara. Apalagi bila anda sedang merasa kurang fit, anda pasti membutuhkan ketenangan diri, hati, dan jiwa untuk mengistirahatkan tubuh, hati, dan pikiran anda. Anda tidak akan bisa beristirahat dengan teang jika lingkungan dan sekitar ruangan anda berisik atau ramai. Karena suara bisa mempengaruhi tekanan darah dan tidak stabilnya hormon. Selain itu juga dapat meningkatkan potensi stres anda.

2. Orang-orang negatif di sekitar anda

Hal inilah yang paling penting dan harus diperhatikan. Yaitu teman atau sahabat berkumpul anda. Anda harus bijak memilih teman, jangan sembarangan memilih teman. Pilihlah teman yang bisa menuntun anda kejalan yang benar dan tidak menyesatkan. Orang dulu bilang kalau anda berkumpul dengan penjual parfum, anda pasti akan menjadi wangi, dan jika anda berkumpul dengan tukang sampah, anda juga pasti akan bau sampah. Begitu juga teman, bila anda selalu bergaul dengan teman yang selalu membawa sifat negatif, anda pasti akan terpengaruh kenegatifannya.

Misalnya anda selalu berkumpul dengan orang yang suka menggosip, anda pasti akan tertarik dan ikut menggosip juga. Hal itu hanya akan membuat anda stres karena anda selalu memikirkan dan menuruti kemauan mereka. Kecuali bila anda bisa membalikkan keadaan. Anda bergaul dengan orang yang sifatnya tidak baik dan selalu negatif, namun anda mempunyai tujuan lain yaitu ingin menyadarkannya. Apabila anda punya niat dan anda punya keyakinan yang kuat bahwa anda bisa menyadarkannya, itu tidak masalah. Tapi jika anda tidak punya keyakinan kuat, sebaiknya anda jangan melakukannya, hal itu hanya akan membuat anda terseret dan ikut kejalan yanng tidak benar.

3. Pertengkaran di rumah

Perbedaan pendapat dalam suatu keluarga itu merupakan hal yang wajar, karena pendapat setiap orang itu belum tentu sama dan belum tentu bisa disamakan. Dengan perbedaan pendapat tersebut jangan sampai menimbulkan sebuah percekcokan dan pertengkaran. Selesaikanlah perbedaan itu dengan pembicaraan yang baik dalam keluarga. Jangan anda biarkan perbedaan pendapat itu berlanjut ke permasalahan yang besar. Pertengkaran dalam keluarga akan membuat pikiran anda kacau dan tidak terkendalikan dan akhirnya muncul stres yang berlebihan.

Demikianlah 3 hal sepele yang dapat membuat anda stres. Hindarilah ke tiga hal tersebut agar anda selalu terbebas dari stres. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef