5 Makna Di balik Berpegangan Tangan

Berpegangan tangan merupakan tanda atau cara untuk menunjukan rasa kasih sayang kepada orang. Saling berpegangan tangan antar teman atau saudara itu sudah biasa, karena itu menandakan kasih sayang antara sahabata atau saudara. Namun jika yang dipegang adalah tangan pacar atau calon pacar hal itu beda lagi ceritanya.

Saat cowok memegang tangan ceweknya itu menunjukan kasih sayangnya pada ceweknya. Cowok sangat suka memegang tangan ceweknya karena tangan cewek itu hangat dan lembut serasa memeluk cewek tersebut.

Bagi meraka yang usia pernikahannya sudah tua. Semakin minim antara kontak suami dan istri yang diakibatkan karena pudarnya rasa cinta dan keinginan untuk bermesraan. Untuk mengembalikan kemesraan tersebut berpegangan tangan adalah cara yang paling efektif. Lalu apasih sebenarnya makna dari berpegangan tangan. Berikut 5 makna dibalik berpegangan tangan.
5 Makna Di balik Berpegangan Tangan

1. Pernyataan cinta tanpa kata-kata

Berpegangan tangan merupakan cara untuk menunjukan rasa sayang dan terhadap seseorang. Nahh anda bisa menyatakan cinta kepada kekasih anda tanpa harus mengeluarkan kata-kata. Cukup dengan memegang tangannya, maka dia akan merasa nyaman dan dicintai oleh anda.

2. Simbol bahwa anda tidak sendirian

Dengan berpegangan tangan akan menunjukan anda tidak sendirian, ada orang lain yang anda cintai dan ingin anda lindungi. Bepegangan tangan juga akan selalu mengingatkan anda jika ada orang yang selalu siap sedia disisi untuk menjaga anda.

3. Memberikan perlindungan, kenyamanan, dan keselamatan

Dengan memegang tangan orang yang kita cintai itu berarti kita melindungi orang yang kita cintai. Selain itu orang yang kita cintai akan merasa nyaman dan tentram karena selalu ada orang yang rela melindungi dirinya.

4. Identifikasi perasaan

Sebuah sentuhan kecil yang tak terduga dapat membuat hati berdebar-debar. Ini juga menandakan jika dirinya telah menjadi milik anda.

5. Kebutuhan dasar manusia

Sentuhan merupakan kebutuhan dasar bagi fisik dan mental manusia. Berpegangan tangan dapat memicu sekresi hormon endorfin yang dapat membuat mood menjadi bahagia.

Demikianlah 5 makna dibalik berpengagangan tangan. Berpegangan dapat membuat perasaan menjadi damai dan tentram. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef