5 Sebab Mendengkur Mengganggu Kesehatan

Tidur bersama dengan orang yang mendengkur merupakan hal yang sangat menjengkelkan. Bagaimana tidak menjengkelkan, suara yang ditimbulkannya membuat kita tidak bisa tidur. Tak heran jika banyak orang yang memarahi orang yang tidurnya mendengkur.

Mendengkur selain mengganggu teman tidur, ternyata mendengkur juga tidak baik untuk kesehatan. Mendengkur dapat mengganggu kesehatan. Lalua kesehatan apa saja yang terganggu akibat tidur mendekur. Berikut 5 sebab mendekur tidak baik untuk kesehatan.
5 Sebab Mendengkur Mengganggu Kesehatan

1. Stroke

Stroke merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti. Dan ternyata mendengkur berhubungan dengan penyakit struke. Hal ini disebabkan mendekur dapat menyebabkan menyumbatan arteri sehingga bisa berakibat struke.

2. Sakit kepala

Mendengkur merupakan gejala dari sleep apnea, dan hal ini akan menyebabkan sakit kepala di pagi hari saat bangun tidur. Mendengkur juga mempengaruhi mood anda di pagi harinya.

3. Sakit jantung

Mendengkur sangat berbahaya untuk kesehatan jantung. Oleh sebab itu jika anda memiliki masalah tidur dengan mendengkur, baiknya anda segera sembuhkan agar nantinya tidak berakibat fatal pada kesehatan jantung  anda.

4. Depresi

Orang yang mendengkur ketika tidur akan mudah depresi. Hal ini sebabkan mendengkur menyebabkan orang mudah depresi. Dengkuran menyebabkan kualitas tidur berkuran dan berpengaruh pada kesehatan mental penderita.

5. Masalah kognitif

Para ahli mengatakan jika mendengkur dapat menurunkan memori dan daya ingat seseorang. Selain itu mendengkur secara perlahan akan mengurangi kapasitas kognitif si penderita.

Demikianlah 5 sebab mendengkur mengganggu kesehatan. Jika anda memiliki kebiasaan mendengkur saat tidur, baiknya segera anda sembuhkan agar tidak berakibat buruk pada kesehartan anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef