5 Kebiasaan Kecil yang Bikin Hubungan Suami Istri Semakin Harmonis

Kehidupan suami istri itu terbilang sangat kompleks. Sehingga tidak heran jika masalah tentang kehidupan suami istri selalu di bahas dan tidak ada habisnya. Agar hubungan antara suami istri selalu harmonis banyak tips dan cara-cara yang telah diberikan. Banyak yang melakukan penelitian terkait dengan sukses tidaknya suatu hubungan suami istri dalam rumah tangga.

Sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga keharmonisan dalam suami istri. Tidak perlu bersusah-payah menggunakan cara yang ribet. Kita hanya perlu membiasakan melakukan hal-hal kecil yang terbilang sederhana yang biasa kita lakukan dalam kehidupan kita sehari-hari. Karena ikatan cinta kasih suami, istri, dan anak sering kali terjalin kuat karena hal-hal kecil yang dilakukan dengan ketulusan hati.

Meskipun cara ini terbilang sederhana, tapi cara ini jika dibiasakan akan tercipta hubungan yang kuat, langgeng, dan harmonis dalam kehidupan rumah tangga. Kita hanya perlu istiqomah, menerapkan kebiasaan-kebiasaan ini dalam kehidupan ruah tangga kita. Adapun kebiasaan-kebiasaan kecil yang perlu kita lakukan yang bisa membuat hubungan suami istri semakin harmonis adalah sebagai berikut:
5 Kebiasaan Kecil yang Bikin Hubungan Suami Istri Semakin Harmonis

> Buatkan minuman spesial setiap hari

Anda punya pasangan penikmat teh? atau mungkin penikmat kopi dan susu? yang paling penting cari tahu dulu minuman favorit pasangan anda. Lalu buatkan minuan favorit tersebut secara khusus langsung dari tangan anda sendiri, langsung dari buatan anda sendiri. Buatkan setiap hari dan lakukan langsung dari tangan anda.

Kebiasaan sederhana ini akan membuat pasangan anda merasa selalu di perhatikan dan akan menciptakan perasaan senang yang membekas di hati pasangan anda. Anda pun akan ikut bahagia ketika pasangan anda merasa bahagia dengan apa yang telah anda lakukan. Dengan kebiasaan sederhana itu akan membuat hubungan anda semakin erat dan harmonis.

> Mengobrol di rumah tanpa gangguan suara televisi

Pernahkah anda benar-benar meluangkan waktu anda untuk mengobrol berdua bersama suami anda di rumah? Ketika di sepanjang obrolan terdengar suara televisi atau radio, apakah obrolannya berdua terasa lebih nyaman? Pasti sebagian besar pasangan berkata tidak, karena jika terdengar suara lain, pasangan akan merasa terganggu saat mengobrol. Matikan semua alat elektronik  yang menibulkan suara di rumah anda. Lalu cari tempat yang nyaman untuk mengobrol berdua bersama pasangan anda.
Meskipun terlihat sepele, tapi cara ini bisa membuat anda dan pasangan anda menjadi semakin lengket. Kebiasaan ini juga bisa membuat kita fokus mencari solusi dari permasalahan yang sedang dialami anda ataupun suami anda. Dan anda pun bisa sepenuhnya mencurahkan energi anda untuk mendengarkan pasangan anda maupun sebaliknya. Sehingga komunikasi anda dengan suami anda akan selalu terjaga dengan baik.

> Jalan kaki berdua

Hal sederhana tapi bisa membuat hubungan anda dan pasangan anda semakin romantis dan harmonis. Carilah waktu khusus yang pas untuk jalan-jalan berdua bersama pasangan anda. Misalnya, di hari sabtu sore atau minggu pagi, luangkan waktu anda untuk jalan-jalan ke taman kota berdua saja untuk menikmati indahnya taman. Atau mungkin bisa satu bulan sekali jalan-jalan ke pegunungan atau pantai untuk menikmati keindahan alam seharian berdua bersama pasangan anda.
Ketika jalan kaki berdua, secara tidak langsung anda mempunyai kuasa penuh atas waktu pasangan anda. Hubungan anda dan pasangan anda pun jadi erat dan kuat. Anda dan pasangan anda juga bisa saling bertukar cerita dan berbagai hal yang mungkin selama ini tidak sempat diungkapkan.

> Membuat tujuan hidup berdua

Sebagai pasangan suami istri, anda dan suami anda harus bisa saling membantu membangun kehidupan rumah tangga yang solid dan baik. Untuk membangunnya, anda dan suami anda harus membuat tujuan hidup bersama. Luangkan waktu sedikit saja untuk menuliskan hal-hal yang ingin anda raih bersama pasangan anda. Tuliskan beberapa rencana untuk kedepannya bersama pasangan anda. Ajaklah suami anda untuk menulis dan berdiskusi bersama.
Tuliskan semua daftar impian anda bersama suami anda, dan minta suami anda untuk memaparkan semua keinginan-keinginan yang ingin di raih bersama anda. Kemudian mulailah fokus melakukan tindakan untuk mewujudkan impian-impian yang telah anda dan suami anda rencanakan.

> Sentuhan fisik

Sentuhan fisik sederhana yang dilakukan kepada pasangan anda, seperti menggenggam tangan dan memeluknya akan menimbulkan efek yang sangat besar. Sentuhan fisik dapat mengeluarkan hormon oksitosin. Semakin banyak bersentuhan dengan pasangan anda akan semakin banyak pula hormon oksitosin dalam tubuh anda.

Anda bisa memulai dengan membiasakan memberikan pelukan kepada suami anda di pagi hari ketika akan berangkat kerja, dan di malam hari ketika pulang kerja dan lelah. Dengan memberikan pelukan akan membuat pasangan anda semakin rileks dan nyaman serta dapat menghilangkan rasa lelah akibat kerja seharian.

Demikianlah 5 kebiasaan kecil yang dapat membuat hubungan suami istri semakin harmonis. Lakukanlah kebiasaan kebiasaan kecil tersebut agar kehidupan anda bersama pasangan anda semakin harmonis. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef