7 Penyebab Kulit Berminyak Yang Wajib Kita Ketahui

Memliki kulit wajah yang berminyak tentunya sangat mengganggu sekali. Kulit berminyak selain membuat kita tidak nyama dan tidak percaya diri, juga menjadi penyebab timbulnya berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya. Oleh sebab itu anda harus mencegah atau mengatasi masalah kulit berminyak tersebut.

Mungkin banyak orang bertanya, apa sebenarnya penyebab kulit berminyak. Apa memang karena faktor genetik, faktor makana atau fator lainnya. Nahh untuk lebih jelasnya mari kita simak 7 penyebab kulit berminyak yang wajib kita ketahui.
7 Penyebab Kulit Berminyak Yang Wajib Kita Ketahui

1. Kosmetik

Kosmetik menjadi penyebab utama kulit berminyak. Sebuah penelitian menyebutkan penggunakan kosmetik secara berlebihan dapat menyebabkan kulit berminyak dan timbul masalah kulit lainnya seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya.

2. Masa puber

Memang tidak dipungkiri usia puber atau usia remaja kelenjar minyak memproduksi minyak berlebih. Hal ini yang menjadi alasan kenapa anak muda atau anak remaja sering mengalami masalah kulit seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya.

3. Faktor genetik

Faktor genetik juga sangat mempengaruhi. Jika orang tua anda entah ayah atau ibu anda yang memiliki masalah kulit berminyak, kemungkinan besar andapun akan mengalami hal yang serupa. Yang perlu anda lakukan adalah melakukan sesuatu untuk mengelola pori-pori kulit anda yang tersumbat.

4. Stres

Stres tidak hanya berdampak buruk terhadap kesehatan fisik dan mental anda saja, Namun juga akan menjadi masalah pada kulit anda. Tingkat sters yang berlebih akan menyebabkan produksi minyak berlebih. Untuk mengatasi hal ini anda harus bisa mengontrol tingkat stres anda.

5. Obat

Ada beberapa jenis obat yang dapat mengganggu hormon, akibatnya kelenjar minyak akan memproduksi minyak berlebih. Oleh sebab itu, anda harus berharti-hati dalam memilih obat.

6. Menggosok secara berlebih

Menggosok atau menyentuh kulit secara berlebih atau sering juga tidak baik untuk kulit. Hal ini dapat memicu timbulnya minyak berlebih dan munculnya jerawat. Hal ini semakin diperburuk jika keadaan tangan tidak higenis dan banyak kuman.

7. Cuaca

Cuaca yang tidak menentu atau cuaca ektrim juga dapat memicu produksi minyak berlebih. Cuaca yang terlalu kering atau terlalu lembab juga menyebabkan masalah pada kulit.

Demikianlah 7 penyebab kulit berminyak yang wajib anda ketahui. Agar anda bisa terbebas dari masalah kulit  berminyak, maka anda harus menghindari penyebab-penyebab diatas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef