5 Langkah Jitu Menurunkan Tingkat Stres

Stres atau depresi berdampak buruk bagi aktivitas dan kesehatan fisik dan mental kita. Stres sangat mempengaruhi kinerja seseorang, disaat orang sedang stres mereka akan kesulita berfikir, akibatnya produktivitasnya menurun tajam. Tidak hanya itu saja, stres juga sering membuat orang gampang marah tidak dapat menahan emosi, masalah sepele pun bisa berujung perkara besar. Oleh sebab itu stres harus segera diatasi sebelum berdampak buruk bagi kita semua.

Stres atau depresi sendiri diakibatkan oleh banyak faktor. Faktor yang paling memperngaruhi tingkat kestresan seseorang adalah karena beban pikiran yang menumpuk seperti masalah yang dapat bertubi-tubi, entah masalah pekerjaan, masalah dengan sang kekasih, masalah keuangan atau masalah yang lainnya. Jika sudah mengalami stres orang akan sulit untuk berfikir.

Mengetahui akan dampak buruk yang diakibatkan stres. Kita harus bisa mengendalikan tingkat stres. Nahh berkut kami akan memberikan langkah-langkah untuk menurunkan tingkat stres. Berikut 5 langkah jitu menurunkan tingkat stres.
5 Langkah Jitu Menurunkan Tingkat Stres

1. Langkah 1

Langkah pertama yang bisa anda coba untuk menurunkan tingkat stres adalah dengan menggunakan ibu jari untuk menekan sekitar telapak tangan secara perlahan. Cara ini cukup ampuh untuk menenangkan pikiran anda.

2. Langkah 2

Langkah kedua yaitu berhenti sejenak dari aktivitas anda dan tutuplah mata anda.Cara ini sangat ampuh untuk menenangkan pikiran, sekalipun pikiran sedang kalut dan kacau berat. 80 persen dari rangsangan sensorik datang melalui mata, sehingga dengan menutup mata sejenak dapat memberikan waktu otak untuk beristirahat.

3. Langkah 3

Langkah berikutnya yaitu dengan melakukan perenggangan. Cara ini dapat menenangkan pikiran anda. Yang perlu anda lakuka yaitu dengan menarik lengan anda keatas dan merenggankan tubuh anda.

4. Langkah 4

Memeluk atau dipeluk orang yang kita sayangi dapat membuat tingkat stres  berkurang derastis. Pelukan walaupun hanya sekejab namun dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang dan nyaman.

5. Langkah 5

Langkah yang terahir mungkin langkah yang paling sering dilakukan orang yaitu dengan cara bernyanyi atau bergoyang. Cara ini dapat membuat anda melupakan masalah yang sedang menimpa anda, anda akan merasa bahagia dan riang.

Demikianlah 5 langkah jitu menurunkan tingkat stres. Stres sangat berbahaya karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan fisik maupun mental, oleh sebab itu penting bagi kita untuk mengontrol tingkat kestresan. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef