Tips Mudah Untuk Turunkan Demam Pada Anak

Tips Mudah Untuk Turunkan Demam Pada Anak - Obat demam pada anak-anak sangat mudah kita dapatkan di apotik-apotik terdekat. Namun banyak dari kita yang menghindarinya dan hanya menggunakan obat-obatan tersebut jika suhu badannya sudah benar-benar tinggi.

Pada umumnya obat untuk meredakan demam pada anak-anak umumnya adalah paracetamol, namun obat tersebut umumnya memiliki efek samping seperti asma. Jika demamnya tidak terlalu parah, mungkin anda bisa mencobanya dengan pengobatan yang sifatnya alami.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa tips mudah untuk menurunkan demam pada anak. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang dan lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini, semoga bermanfaat. Berikut Tips mudah untuk turunkan demam pada anak.

Tips Mudah Untuk Turunkan Demam Pada Anak
Tips Mudah Untuk Turunkan Demam Pada Anak

1. Berikan paracetamol cair

Jika anda mendapati anak anda demam tinggi, segera anda berikan paracetamol dengan dosis yang tepat serta jangan sampai berlebihan, karena jika penggunaan paracetamol melebihi dosis bisa menybabkan kerusakan pada organ hati.

2. Gunakan termometer

Sebelum anda memberikan obat kepada anak, mungkin anda bisa memeriksa dahulu suhu tubuh anak menggunakan termometer. Karena jika cuma meraba dengan kulit hasilnya kurang akurat. Letakkan termometer pada mulut anak anda, tepatnya yaitu di bawah lidah, atau bisa juga diletakkan di balik ketiak anak.

3. Kompres dengan kain

Jika anak anda demam dengan suhu di atas 37 derajat celcius, kompreslah dengan menggunakan kain yang telah dicelupkan ke air dingin, kemudian letakkanlah pada dahi anak. Langkah tersebut merupakan langkah yang bagus dan tepat.

4. Jangan tutupi dengan pakaian tertutup

Ketika sang anak merasa demam, namun tidak disertai dengan kondisi tubuh yang menggigil, jangan tutupi sang buah hati dengan menggunakan pakaian yang tertutup rapat. Selain bisa membuatnya kurang nyaman, hal tersebut malah membuat suhu tubuh anak tidak kunjung turun.

5. Biarkan anak istirahat yang cukup

Disaat sang anak mengalami demam yang tinggi, biarkan anak untuk istirahat yang cukup serta ajaklah untuk mengkonsumsi makan makanan yang bergizi. Cara ini dipercaya bisa melawan infeksi dan akhirnya deman turun secara perlahan-lahan.

Demikianlah informasi tentang Tips Mudah Untuk Turunkan Demam Pada Anak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef