4 Tips Hadapi Suami Yang Malas

Tips Hadapi Suami Yang Malas - Setiap istri pasti menginginkan suami yang ulet, pekerja keras serta tidak pernah malas. Namun di dunia ini orang diciptakan dengan bermacam-macam karakter, adakalanya yang giat dalam bekerja dan adakalanya yang suka bermalas-malasan saja.

Untuk mengatasi suami yang malas memang dibutuhkan kesabaran yang ekstra, dengan menyalahkannya secara langsung ataupun menasehatinya secara keras malah tidak akan bisa membantu merubah sikapnya. Semuanya itu butuh proses serta kesabaran dalam menyikapinya.

Mengerjakan tugas pekerjaan rumah sendirian bagi seorang wanita memang terlalu berat. Maka dari itu suami harus bisa ikut andil dalam mengerjakan pekerjaan rumah. Sebagai seorang suami jangan jadi pemalas, sikap tersebut malah kadang bisa menjadi faktor rusaknya kehidupan rumah tangga. Pada tulisan kami kali ini akan kami bahas beberapa tips hadapi suami yang malas. Semoga dari tulisan ini bisa membantu anda yang mungkin kebetulan memiliki suami yang suka bermalas-malasan. Berikut 4 Tips hadapi suami yang malas.
4 Tips Hadapi Suami Yang Malas
 Tips Hadapi Suami Yang Malas

1. Coba beri syarat tertentu

Hal tersebut memang tidak seharusnya disampaikan, tapi mungkin saja ini bisa menjadi salah cara agar suami bisa mengerti akan tugasnya. Seperti misalnya jika anda membersihkan kamar, maka jangan biarkan suami bisa seenaknya tidur saja tanpa memperdulikan kerapian kamar, berikan dia syarat jika mau tidur harus mau membereskannya kembali dengan rapi seperti sedia kala.

2. Terima bantuan saat menawarkan

Walaupun anda orang yang tidak membutuhkan bantuan tersebut, coba biarkan suami anda yang melaksakannya. Jangan biarkan suami hanya diam saja sambil bermalas-malasan. Biarkan suami tahu bagaimana sulitnya mengerjakan pekerjaan rumah.

3. Apresiasi bantuaannya

Disaat suami anda sedang mengerjakan pekerjaan rumah, coba kasih dia sebuah apresiasi. Seperti misalnya sebuah pujian, atau bisa juga dengan membuatkan masakan favorit suami. Dengan begitu suami merasa lebih dihargai atas pekerjaannya.

4. Tetap sabar

Kesabaran merupakan salah satu kunci keberhasilan, maka dari itu setiap ada masalah sebisa mungkin anda menghadapinya dengan sabar serta perasaan tenang. Hilangnya kesabaran terhadap suami yang malas tidak akan bisa merubah sikapnya menjadi suami yang rajin. Ambillah napas anda dalam-dalam dan pergilah ke luar rumah sejenak jika terasa akan timbul marah agar suasana hati bisa lebih tenang.

Demikianlah 4 tips hadapi suamu yang malas. Suami yang malas memang menjengkelkan dan harus segera diatasi agar tidak menurun ke anak kita. Semoga tips diatas dapat membantu anda dalam menghadapi suami yang malas. Terimakasih.

wdcfawqafwef