6 Hal Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Kepada Anak

Hal Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Kepada Anak- Masa anak-anak merupakan masa-masa yang menyenangkan, karena anak-anak tidak memiliki beban hidup dan pikiran. Namun dimasa tersebut otak mereka mudah sekali menyerap suatu hal yang mereka dengar maupun mereka lihat.

Banyak orang tua yang kurang memperhatikan pendidikan moral anak, sebagian orang tua ada yang kurang bisa menjaga sikapnya kepada anak. Padahal anak-anak sangat memperhatikan betul setiap apa saja yang anda sampaikan dihadapan sang anak.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa hal yang tidak boleh anda lakukan kepada anak. Agar pembahasan dari kami tidak terlalu panjang dan lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut 6 Hal yang tidak boleh anda lakukan kepada anak.

6 Hal Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Kepada Anak
Hal Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Kepada Anak

1. Menyalahkan

Sebagai orang tua harus bisa memberi nasehat yang baik kepada anak, memberikan pelajaran serta pengarahan. Jangan langsung memvonis anak bersalah jika dia memang belum tahu, beri nasehat secara baik-baik pasti dia akan menerimanya serta memperbaiki kesalahannya.

2. Perintah

Orang tua harus bisa mengajarkan anak secara baik-baik dengan bahasa yang lemah lembut, jangan biasakan anak anda mendengar perintah anda dengan suara yang lantang. Seperti misalnya disaat waktu sudah menunjukkan larut malam, ajak anak anda untuk segera beranjak ke kamar tidur biar besok bangunnya tidak kesiangan untuk berangkat ke sekolah.

3. Membandingkan

Orang tua jangan suka membanding-bandingkan antara anak yang satu dengan yang lainnya atau saudara kandungnya, karena hal tersebut pasti bisa menyakiti hati sang anak. Jika ada kekurangan pada diri anak, maka kekurangan tersebut bisa anda bantu untuk melengkapinya.

4. Membohongi

Jangan biasakan anda suka berbohong kepada anak jika anda tidak ingin memiliki anak yang suka berbohong, karena orang tua bisa menjadi cerminan sang anak. Ajari anak untuk berbuat jujur meskipun itu pahit, karena sesungguhnya kejujuran sangat mahal nilainya.

5. Memberi cap negatif

Memberi cap negatif juga termasuk perkataan yang tidak baik untuk diucapkan. Jangan sekali-kali anda melontarkan cap negatif kepada anak, karena sesungguhnya cap negatif tersebut bisa mengandung doa yang mungkin benar-benar bisa merubah anak yang suka berperilaku negatif.

6. Mengancam

Diantara ucapan yang tidak baik lagi yaitu mengancam, jangan suka mengancam kepada anak walaupun sebenarnya itu cuma bercanda, karena sesungguhnya cara berfikir anak masih terbatas dan belum bisa memahami setiap ucapan yang masuk ke telinganya. Ucapan ancaman tersebut bisa berpengaruh pada otak sang anak sehingga otak akan selalu merekam kata-kata tersebut sampai anak beranjak dewasa.

Demikianlah informasi tentang 6 Hal Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Kepada Anak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef