5 Makanan Yang Lebih Sehat Dimakan Dalam Keadaan Mentah

Makanan Yang Lebih Sehat Dimakan Dalam Keadaan Mentah - Makanan bermanfaat sebagai pemberi energi tubuh kita untuk melakukan berbagai aktivitas. Namun dalam mengkonsumsi makanan kita tidak boleh sembarangan, hal ini dikarenakan makana merupakan faktor terpenting yang sangat memperngaruhi kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

Di dunia ini ada banyak sekali jenis makakan, Namun tidak semua makanan baik untuk tubuh kita, bahkan ada juga makanan yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan bahkan dapat menyebakan kematikan seperti makanan yang beracun. Ada juga beberapa jenis makanan yang dilarang untuk dikonsumsi orang yang menderita penyakit tertentu seperti orang yang menderita tekanan darah tinggi dilarang mengkonsumsi daging merah atau daging kambing.

Agar tubuh kita tetap sehat dan berenergi, tentu kita harus mengkonsumsi makanan yang baik untuk tubuh kita, makanan yang telah dimasak hingga matang dan aman untuk kita konsumsi. Namun berbicara tentang makanan yang dimasak, ada beberapa jenis makanan yang lebih baik dikonsumsi dalam keadaan mentah, hal ini dikarenakan nutrisi dan vitamin yang ada dalam makanan tersebut dapat berkurang bahkan hilang setelah dimasak atau dipanaskan. Jadi lebih baik makanan tersebut dikonsumsi dalam keadaan mentah. Nah berikut 5 makanan yang lebih baik dikonsumsi dalam keadaan mentah.
5 Makanan Yang Lebih Sehat Dimakan Dalam Keadaan Mentah
 Makanan Yang Lebih Sehat Dimakan Dalam Keadaan Mentah

1. Wortel 

Wortel merupakan jenis sayuran yang kaya akan vitamin A. Wortel sangat baik sekali untuk kesehatan mata, selain itu mengkonsumsi wortel secara rutin juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Meskipun demikian, wortel ternyata salah satu makanan yang jika dimasak salam suhu panas, kandungan nutrisi dan vitaminnya akan berkurang bahkan akan hilang. Oleh sebab itu baiknya anda mengkonsumsi wortel dalam keadaan mentah, anda bisa membuat jus wortel sebagai minuman sehat anda.

2. Mentimun

Menimun juga merupakan salah satu sayuran yang kaya akan nutrisi dan vitamin. Mentimun biasa diguanakn sebagai lalapan, ya hal itu memang benar, karena mengkonsumsi mentimun dalam keadaan mentah sebagai lalapan jauh lebih baik dari pada mengkonsumsi mentimun yang telah diolah menjadi masakan. Hal ini dikarenakan nutrisi mentimun akan berubah setelah dimasak, jadi lebih baik konsumsi mentimun dalam keadaan mentah.

3. Tomat

Tomat juga metupakan jenis sayuran yang lebih baik dikonsumsi dalam keadaan mentah. Tomat kaya akan antioksidan dan vitamin yang baik sekali untuk mencegah berbagai penyakit kanker. Namun nutrisi dan vitamin tomat akan berkurang bahkan hilang ketika dimasak. Jadi baiknya anda konsumsi tomat dalam keadaan mentah.

4. Buah bit

Buah bit merupakan buah yang kaya akan manfaat, buah bit mengandung banyak vitamin dan nutrisi baik untuk tubuh kita. Buah bit biasanya dikonsumsi dengan cara dibuat jus. Hal ini dikarenakan untuk menjaga nutrisi yang dikandungnya agar tidak hilang, sebab buah bit meruapakan makanan yang jika dimasak dapat membuat nutrisi yang dikandungnya hilang.

5. Bawang putih

Sudah bukan rahasia lagi jika bawang putih merupakan salah satu rempah-rempah yang kaya akan manfaat. Bawang putih mengandung antioksidan yang kuat yang mampu menangkal berbagai jenis kanker. Bawang putih juga dapat menjegah masalah kolesterol dan tekanan darah, sehingga sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan jantung. Namun nutrisi dalam bawang putih akan berkurang setelah dimasak. Jadi baiknya konsumsi bawang putih dalam keadaan mentah.

Demikianlah informasi tentang 5 Makanan Yang Lebih Sehat Dimakan Dalam Keadaan Mentah. Lebih baik anda konsumsi kelima makanan tersebut dalam keadaan mentah untuk menjaga vitamin dan nutrisinya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef