4 Hal Yang Menyebabkan Anda Sulit Bernapas

Hal Yang Menyebabkan Anda Sulit Bernapas- Pernapasan merupakan suatu proses yang terjadi secara otomatis walaupun dalam keadaan tertidur karena sistem pernapasan dipengaruhi oleh susunan saraf otonom. Buat anda yang memiliki aktifitas yang sangat padat serta sibk sekali mungkin pernah mengalami gangguan pernapasan atau sesak nafas.

Penyakit tersebut mungkin bisa mengganggu aktifitas kerja anda, sesak nafas terkadang bisa muncul secara mendadak karena faktor lingkungan yang kurang mendukung, terutama adanya polusi udara. Sesak napas sendiri ada yang sifatnya biasa saja dan ada yang sifatnya kronis.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa hal yang menyebabkan anda sulit untuk bernapas. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang dan lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut 4 Hal yang menyebabkan anda sulit bernapas.
4 Hal Yang Menyebabkan Anda Sulit Bernapas
Hal Yang Menyebabkan Anda Sulit Bernapas

1. Alergi

Alergi terutama yang berhubungan dengan serbuk sari tumbuh-tumbuhan sampai polusi udara, hal tersebut bisa memicu serangan asma yang kemudian bisa membuat anda kesulitan dalam bernafas. Seseorang yang alergi dengan hal tersebut akan menyebabkan batuk serta menghalangi saluran udara untuk bernafas.

2. Asma cardiac

Istilah ini juga disebut dengan asma jantung, gejala tersebut sama seperti asma umumnya. Asma cardiac terjadi saat ruang jantung di sebelah kiri tidak mampu menjaga aliran darah secara baik dibandingkan dengan ruang jantung di sebelah kanan. Akibatnya dalam hal ini anda akan kesulitan dalam bernafas.

3. Sleep apnea

Sleep apnea atau gangguan tidur ternyata juga bisa membuat anda kesulitan dalam bernafas secara tiba-tiba. Kondisi tersebut bisa membuat anda menjadi kejang-kejang, hilang kesadaran serta tubuh menjadi kebiru-kebiruan.

4. Penyakit arteri koroner

Penyakit ini hampir mirip dengan asma jantung. Penyakit arteri koroner juga bisa membuat anda kesulitan dalam bernafas karena terjadi kemacetan dalam pembuluh darah. Sehingga hal ini bisa membuat aliran darah ke jantung menjadi tidak lancar.

Demikianlah informasi tentang 4 Hal Yang Menyebabkan Anda Sulit Bernapas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef