5 Ide Ngabuburit Menyenangkan

Ide Ngabuburit Menyenangkan - Ketika datang bulan Ramadhan, semua umat muslim di seluruh dunia wajib melakukan ibadah puasa selama sebulan penuh. Nah, di Indonesia sendiri ada kebiasaan unik saat menjelang waktunya berbuka puasa, yaitu ngabuburit.

Apa saja sih kegiatan yang biasa anda lakukan untuk ngabuburit? Pasti banyak bukan? Banyak hal-hal yang seru yang dilakukan saat ngabuburit. Tentunya kegiatan tersebut selain bisa mengalihkan rasa lapar dan dahaga juga bisa menambah pahala buat diri anda sendiri.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa ide ngabuburit. Anda pasti penasaran bukan bagaimana ide-idenya tersebut ? Untuk itu langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut 5 Ide ngabuburit menyenangkan.

5 Ide Ngabuburit Menyenangkan
 Ide Ngabuburit Menyenangkan

1. Membaca Al Qur'an

Membaca Al Qur'an merupakan salah satu cara yang tepat sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.Selain itu cara tersebut juga bisa menambah pahala ibadah kita di bulan Ramadhan. Saat libur, waktu untuk membaca Al Qur'an jadi semakin banyak, lebih-lebih di bulan Ramadhan. uamt muslim berlomba-lomba untuk bisa mengkhatamkan Al Qur'an.

2. Membaca buku

Menunggu berbuka puasa dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif bisa menambah kesempurnaan ibadah kita dan menjadikannya sebuah pahala, diantara kegiatan yang positif yaitu dengan membaca buku-buk yang bermanfaat, seperti misalnya buku yang berisi tentang ilmu agama. Membaca buku bisa menjadikan teman kita dalam menunggu waktu berbuka puasa.

3. Memasak menu buka

Kegiatan lain untuk menunggu buka puasa yang menyenangkan yaitu memasak menu buka puasa. Kegiatan ini cukup menyenangkan karena kita bisa memilih menu kesukaan kita sendiri. Disaat kita memasak, waktu berjalan terasa cepat karena kita banyak disibukkan dengan menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak.

4. Merapikan rumah

Melakukan beres-beres rumah merupakan pekerjaan yang sangat menyita waktu. Karena di setiap sudut rumah menjadi target untuk ditata agar bisa terlihat rapi dan bersih. Dengan melakukan kegiatan tersebut maka waktu berbuka puasa akan semakin lebih cepat.

5. Jalan-jalan ke mall

Sebagian orang ada yang memanfaatkan waktu liburnya dengan jalan-jalan pergi ke mall. Hal ini sepertinya sudah menjadi kebiasaan sebagian orang meskipun tidak berbelanja. Jalan-jalan diantara kegiatan ngabuburit yang tepat sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Demikianlah informasi tentang 5 Ide Ngabuburit Menyenangkan. Isi waktu anda sambil menunggu berbuka puasa dengan kegiatan-kegiatan tersebut agar puasa terasa menyenangkan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef