4 Makanan Yang Membuat Tidur Menjadi Berkualitas

4 Makanan Yang Membuat Tidur Menjadi Berkualitas - Dijaman super modern seperti saat ini banyak orang mengalami masalah kualitas tidur, seperti kesulitan tidur atau tidur namun tak bisa nyenyak. Memang karena dijaman saat ini, orang dituntut berbagai hal, seperti pekerjaan, pemahaman sesuatu dan lain sebagainya yang hingga akhrinya menyebabkan stres dan membuat tidur menjadi tak berkualitas.

Masalah tidur tak berkualitas ini tentunya akan sangat mengganggu produksifitas anda dalam bekerja. Ya selain anda akan merasa lesu, ngantuk, anda juga akan kurang focus dalam bekerja, terlebih badan juga akan terasa pegal-pegal karena tidur yang tidak berkualitas.

Namun meskipun demikian, anda tak perlu resah, ada beberapa makanan atau minuman yang dapat menanggulanginya. Makanan dan minuman ini bisa menjadi solusi masalah tidur yang anda alami. Lalu makanan apasajah yang dapat mengatasi masalah tidur. Berikut 4 makanan yang dapat membuat tidur menjadi nyenyak dan berkualitas.
4 Makanan Yang Membuat Tidur Menjadi Berkualitas
Makanan Yang Membuat Tidur Menjadi Berkualitas

1. Pisang dan almond

Makanan pertama yang bisa anda gunakan sebagai solusi untuk mengatasi masalah tidur anda adalah pisang dan almond. Setengah buah pisang dan segenggam kacang almond akan menghasilkan perpaduan nutrisi yang memiliki efek menenangkan sehingga membantu anda mengantuk. Anda juga bisa mengganti pisang dengan buah ceri.

2. Sereal dan susu

Sereal dan susu juga dapat menjadi kombinasi yang baik untuk mengatasi masalah tidur tidak nyenyak. Siapkan semangkok sereal dan segelas susu, jadikan perpaduan tersebut sebagai menu sarapan pagi anda. Hal ini akan membuat anda tidur lebih nyenyak di malam harinya. Namun lebih anda pilih sereal yang rendah gula. Anda juga bisa menikmatinya sesaat sebelum tidur.

3. Segelas susu hangat

Susu memang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Nah masalah gangguan tidur juga bisa diatasi dengan rajin minum susu setiap hari. Susu hangat ini akan membuat tidur lebih nyenyak. Namun ingat, hanya segelas saja ya, jika berlebihan akan membuat anda bolak-balik kekamar mandi.

4. Biskuit gandum dan selai kacang

Kandungan triptofan dan karbohidrat pada biskuit gandum dan selai kacang akan membuat pikiran menjadi tenang dan rileks. Keduanya ini akan membuat anda tidur pulas bahkan hingga mendekur. Jadi cobalah untuk mengkonsumsi keduanya.

Demikianlah informasi tentang makanan yang dapat membuat tidur menjadi berkualitas. Konsumsilah makanan tersebut untuk mengembalikan kualitas tidur anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef