4 Bahaya Alkohol Yang Wajib Anda Ketahui

Bahaya Alkohol Yang Wajib Anda Ketahui - Alkohol merupakan bahan utama dari minuman keras, kadar alkohol sendiri juga berbeda-beda dalam setiap minuman keras, seperti contohnya wisky, bir, brendi dan anggur. Alkohol tidak mempunyai warna, hanya cairan bening, mudah menguap, aromanya khas dan pastinya memabukkan.

Orang-orang yang gemar mengkonsumsi alkohol karena sifatnya yang memabukkan, jadi disaat orang tersebut mabuk maka akan lupa segala masalah yang harus dihadapinya. Berdasarkan penelitian medis, minuman keras sangat berdampak buruk pada tubuh orang, selain itu juga banyak sekali perilaku buruk yang ditimbulkan akibat minum-minuman keras.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa bahaya minuman alkohol yang wajib anda hindari. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang lebar, langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami ini, semoga bisa bermanfaat. Berikut 4 Bahaya alkohol yang wajib anda ketahui.

4 Bahaya Alkohol Yang Wajib Anda Ketahui
Bahaya Alkohol Yang Wajib Anda Ketahui

1. Alkohol merupakan salah satu pembunuh nomer satu

Kita sudah sering sekali melihat berita-berita di televisi yang menayangkan tentang sekawanan orang yang mati karena pesta miras, atau seorang pria yang ditemukan meninggal setelah meminum miras oplosan. Hal ini menunjukkan jika alkohol sangat membahayakan tubuh.

2. Alkohol adalah faktor utama penghancur kebahagiaan

Mungkin anda sering merasa bisa mengendalikan nafsu anda dalam meminum alkohol, sehingga tidak akan sampai kecanduan. Namun hal ini akan berbeda dengan sebagian besar orang lain yang kebanyakan akan merasa kecanduan karena alkohol. Dalam sebuah study penelitian mengatakan jika kecanduan alkohol adalah sebuah masalah besar yang bisa merusak kesehatan dan emosional.

3. Alkohol lebih banyak membunuh remaja ketimbang narkoba

Dari sekian banyak kasus narkoba yang telah ditemukan, bahaya alkohol ternyata jauh lebih nyata dan ekstrim bagi remaja. Jika mengambil data dari Amerika Serikat, di sana setiap tahunnya rata-rata ada sekitar 4500 remaja meninggal karena minuman keras atau minum-minuman keras.

4. Alkohol kaitannya dengan kekerasan terhadap anak-anak

Banyak fakta yang sering tidak terekpos oleh media, dimana orang tua sering melakukan kekerasan terhadap anaknya sendiri yang masih kecil dan lemah. Tidak cuma itu, kejahatan seksual yang melibatkan anak-anak di bawah umur yang menjadi korbannya juga sering terjadi, ternyata semua itu tidak jauh dari pengaruh alkohol.

Demikianlah informasi tentang 4 Bahaya Alkohol Yang Wajib Anda Ketahui. Alkohol tidak hanya membuat kita kehiangan akal sehat, namun juga dapat merusak hingga membunuh kita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef