5 Cara Mudah Cegah Sakit Punggung

Cara Mudah Cegah Sakit Punggung - Apakah anda pernah mengalami sakit punggung bagian bawah ? Lebih dari 90% sakit punggung ini disebabkan oleh lemahnya otot perut atau atot punggung atau dua-duanya. Dengan melihat dari kedua pemicu ini, anda bisa mencegahnya dengan mempertahankan postur tubuh dengan baik sepanjang harinya.

Menurut sebagian para pakar kesehatan, sakit punggung saat ini banyak yang disebabkan karena kebiasaan hidup modern yang kurang memperhatikan kesehatan tubuhnya, sehingga dari mereka banyak yang memaksakan punggungnya untuk bekerja dengan tidak semestinya.

Diantara penyebab sakit punggung lainnya yaitu karena terlalu banyak duduk, suka bermalas-malasan, kelebihan berat badan, karena setres atau bisa juga karena kurangnya berolah raga. Pada kesempatan kali ini akan kami bahas artikel mengenai beberapa cara mudah untuk mencegah sakit punggung. Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa memberikan manfaat buat anda semua. Berikut 5 Cara mudah cegah sakit punggung.
5 Cara Mudah Cegah Sakit Punggung
Cara Mudah Cegah Sakit Punggung

1. Pilih kursi yang nyaman

Cara kita duduk sangat mempengaruhi tulang belakang kita, sehingga salah dalam cara duduk dapat menyebabkan sakit pada punggung. Duduklah pada kursi yang tepat dan benar sangat penting daalam memperbaiki postur tubuh, pilih kursi yang pas dan nyaman serta hindari duduk pada kursi yang terlalu empuk yang mempunyai sandaran kaku.

2. Minum cukup air

Tubuh kita sangat membutuhkan air dan mineral, mengkonsumsi air yang cukup dapat membantu menyehatkan tulang karena kebutuhan air yang tercukupi akan menutrisi cakram invetrebal pada punggung yang memang membutuhkan banyak cairan. Apalagi di musim pancaroba seperti saat ini, konsumsilah air sesuai kebutuhan tubuh anda.

3. Hindari tekanan pada tulang belakang

Tanpa anda sadari bahwa kebiasaan yang sering anda lakukan dapat mempengaruhi tulang belakang, seperti gerakan mengambil benda yang jatuh dengan berdiri dan gerakan membungkuk. Sebaiknya hindari gerakan-gerakan yang dapat memberi tekanan yang berlebih pada punggung, sehingga memicu timbulnya sakit pada tulang belakang.

4. Pastikan ganjalan punggung di tepi tepat

Perhatikanlah selalu posisi duduk yang sering anda lakukan, pastikan pengaturan kursi yang tepat dan mendukung agar telapak kaki menapak di lantai dengan nyaman. Pilihlah juga kursi yang terdapat ganjalan yang pas untuk membantu anda menyehatkan tulang belakang anda, ini sangat penting untuk meratakan topangan tubuh anda ke kursi.

5. Makan tepat

Kesehatan tulang punggung juga dipengaruhi oleh kandungan yang terdapat dalam makanan yang kita konsumsi. Oleh karena itu, perhatikanlah setiap makanan yang anda makan. Pastikan makanan tersebut mengandung asupan vitamin B12, vitamin D3 dan kaya akan kalsium yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tulang.

Demikianlah informasi tentang 5 Cara Mudah Cegah Sakit Punggung. Cegah sakit punggung dengan kelima cara diatas, semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef