6 Cara Cepat Hilangkan Jerawat

Cara Cepat Hilangkan Jerawat - Bagi kebanyakan para remaja, jerawat merupakan salah satu masalah serius yang harus segera bisa diatasi. Selain bisa mengganggu penampilan, rasa sakit yang ditimbulkan jerawat juga sangat mengganggu sekali. Maka dari itu mereka selalu berusaha untuk menghilangkannya dengan beragam cara mereka.

Timbulnya jerawat juga kadang bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang, kadang juga membuat malu untuk keluar rumah. Untuk mengembalikan kepercayaan diri tersebut maka mereka selalu berusaha untuk menghilangkannya, selain itu juga perlu menghilangkan bekas-bekas dari jerawat.

Dalam menghilangkan masalah jerawat ada dua cara, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami dan menggunakan bahan-bahan kimia. Pada artikel kami kali ini akan kami kupas khusus buat anda beberapa cara cepat hilangkan jerawat. Semoga dari artikel ini bisa menambah pengetahuan anda dalam menghilangkan jerawat. Berikut 6 Cara cepat hilangkan jerawat.

6 Cara Cepat Hilangkan Jerawat
Cara Cepat Hilangkan Jerawat

1. Jangan menyentuh jerawat

Banyak para ahli kulit yang melarang kita untuk menyentuh atau bahkan memencet jerawat, meski kelihatannya menggoda, memencet jerawat malah bisa menyebabkan waktu lebih lama sembuhnya jerawat, selain itu juga bisa menyebabkan bekas jerawat.

2. Ubah kebiasaan

Munculnya jerawat bisa dipicu karena penggunaan produk yang tidak cocok dengan jenis kulit kita, dan dianjurkan untuk mengganti jenis produk perawatan kulit yang biasa digunakan. Beberapa ahli kulit menganjurkan untuk memakai pembersih yang mengandung glycolic atau salicylic acid.

3. Oleskan obat

Sebaiknya kita harus tepat dalam memilih pelembab kulit, carilah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda, bersihkanlah wajah secara rutin setiap malam. Salah satu metode yang efektif untuk mengatasi jerawat yang membandel yaitu dengan menggunakan 1% krim topical cortisone kemudian lapisi dengan 2% asam salisilat dua kali selama sehari. Namun resep semacam itu hanya bisa didapatkan sesuai dengan resep dokter.

4. Penguapan

Diantara cara sederhana untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan menggunakan metode uap. Anda bisa mencoba dengan mengkompres menggunakan air hangat atau uang untuk mengangkat ke permukaan. Sesudah jerawat muncul kemudian oleskan obat jerawat. Selanjutnya anda bisa menggunakan kompres dingin agar bengkak pada jerawat bisa sedikit terkurangi.

5. Abaikan resep rumahan

Jus lemon serta pasta gigi merupakan bahan alami yang dipercaya bisa mengatasi masalah jerawat yang memandel. Pasta gigi serta jus lemon bisa membuat kulit menjadi iritasi sehingga bisa berfungsi efektif mengatasi jerawat. 

6. Pilih make-up yang ringan

Penggunaan make-up yang tebal untuk menutupi jerawat adalah suatu langkah yang keliru, hal tersebut malah bisa memperparah timbulnya jerawat baru. Menggunakanlah make-up yang berbahan mineral lebih baik dari pada make-up yang berbahan minyak.

Demikianlah cara cepat menghilangkan jerawat. Jerawatan meruapakan masalah kulit yang umum diderita semua orang. Meskipun tidak berbahaya, jerawat dapat  mengganggu penampilan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef