5 Tanda Kanker Pada Kulit Yang Sering Di Abaikan

Tanda Kanker Pada Kulit Yang Sering Di Abaikan - Kanker merupakan salah satu penyakit kronis mematikan yang sangat ditakuti. Bersama dengan penyakit jantung, kanker menjadi penyakit paling membunuh didunia. Oleh sebab itu menjadikan kanker sebagai penyakit yang paling ditakuti didunia.

Namun meskipun banyak orang yang takut dengan penyakit kanker, kebanyakan orang tidak paham akan gejala-gejala kanker. Bahkan banyak gejala-gejala kanker yang dianggap sepele sehingga diabaikan dan tidak ditangani secara khusus.

Kanker sering kali menunjukan gejala fisik bagi penderitanya. Nah yang paling sering adalah gejala yang muncul pada kulit, namun banyak orang yang mengabaikannya. Berikut 5 gejala kanker pada kulit yang sering diabaikan.
5 Tanda Kanker Pada Kulit Yang Sering Di Abaikan
Tanda Kanker Pada Kulit Yang Sering Di Abaikan

1. Benjolan pada kulit

Gejala kanker pertama yang sering diabaikan adalah munculnya benjolan pada kulit. Jika anda mengalami benjolan pada kulit baiknya anda segera memeriksakannya kedokter. Jangan anggap sepele karena itu bisa menjadi pertanda kanker yang mematikan.

2. Wajah bengkak

Wajah bengkak juga menjadi pertanda orang terserang kanker. Jika bengkak pada wajah terjadi karena bangun tidur mungkin itu hal yang wajar, namun jika bengkak terjadi tanpa sebab, hal itu yang perlu dipertanyakan. Bengkak pada wajah mungkin adalah gejala kanker paru-paru, baiknya anda segera periksa ke dokter.

3. Pendarahan dan lebam-lebam

Pendarahan dan lebam-lebam juga merupakan gejala kanker yang sering diabaikan. Pendarahan atau lebam tanpa sebab bisa jadi karena ada yang salah pada produksi sela darah merah atau sel darah putih.

4. Sariawan hingga berdarah

Sariawan mungkin adalah penyakit umum yang diderita banyak orang. Namun jika sering mengalami sariawan atau bahkan hingga berdarah bisa jadi itu pertanda kanker kulit melanoma atau basal.

5. Perubahan pada kuku

Kuku juga bisa menjadi indikasi terserang kanker. Jika kuku membesar tanpa sebab yang jelas mungkin itu adalah pertanda kanker paru-paru. Jika kuku muncul bercak hitam atau coklat hal itu bisa menjadi indikasi kanker kulit. Sedangkan kuku yang putih pucat bisa menjadi pertanda kanker hati.

Demikianlah 5 tanda kanker pada kulit yang sering diabaikan. Jika anda mengalami tanda-tanda demikian, baiknya anda segera periksa ke dokter sebelum semuanya terlambat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef