5 Makanan Untuk Mengusir Stres

5 Makanan Untuk Mengusir Stres - Stress merupakan keadaan dimana kita mengalami beban pikiran yang begitu berat. Stres dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan kejiwaan seseorang. Bahkan stres yang berlangsung dalam waktu yang lama dapat membuat orang menjadi depresi, putus asa, gila bahkan hingga bunuh diri.

Stres bisa disebabkan oleh banyak faktor diantaranya adalah karena adanya pekerjaan yang menumpuk yang harus segeral diselesaikan, adanya banyak masalah yang datang secara bersamaan, ditinggal orang yang disayangi entah putus cinta, perceraian ataupun karena meninggal dunia. Karena stres bisa berdampak buruk pada si penderita, oleh sebab itu stres harus segera ditangani.

Ada banyak cara untuk mengatasi stres, seperti berlibur, olah raga, curhat dengan teman dan lain sebagainya. Namun ada juga cara menghilangkan stres dengan makanan. Ada makanan enak yang dapat mengusir stres, nah mau tahu makanan apasaja yang dapat mengusi stres. Berikut 5 makanan untuk mengusir stres.
5 Makanan Untuk Mengusir Stres
Makanan Untuk Mengusir Stres

1. Ubi jalar

Ubi jalar merupakan salah satu makanan yang dapat mengusir stres. Meskipun ubi jalar sering dianggap makanan kampungan, namun ubi jalar sangat ampuh dalam mengusir stres. Anda dapat menjadikan ubi jalar sebagai cemilan anda agar anda terhindar dari stres. Ubi jalar akan membuat anda menjadi lebih tenang dan juga rileks.

2. Daging ayam kalkun

Daging ayam kalkun mengandung asam amino trypyhophan yang dapat membantu melepaskan hormon serotonim. Hormon serotonim inilah yang akan membuat anda menjadi lebih tenang dan rileks juga akan memberikan perasaan bahagia.

3. Daging sapi

Selain daging ayam kalkun, daging sapi juga dapat mengusir stres. Daging sapi mengandung vitamin B yang sangat penting mengatasi stres dalam tubuh. Namun anda juga jangan terlalu belebihan dalam mengkonsumsi daging sapi, karena daging sapi mengandung kolesterol yang tentunya tidak baik untuk kesehatan.

4. Buah berry

Buah berry merupakan buah yang kaya akan vitamin dan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Buah berry kaya akan vitamin C yang kabarnya mampu mengusi stres dan membuat pikiran menjadi rileks. Kandungan serat yang tinggi juga dapat menyeimbangkan tekanan darah dalam tubuh. Anda bisa menjadikan buah berry sebagai cemilan.

5. Asparagus

Asparagus dapat mengusir stres juga dapat memperbaiki suasana hati yang buruk. Kandungan miniral didalamnya juga dapat melepaskan hormon serotonim sehingga pikiran menjadi tenang dan rileks.

Demikianlah 5 makanan yang ampuh untuk mengusir stres. Jika anda mengalami stres atau suasana hati yang buruk, anda bisa mengusirnya dengan mengkonsumsi kelima makanan tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef