4 Hal Yang Membuat Anak Menjadi Setres

Hal Yang Membuat Anak Menjadi Setres - Gejala setres bisa terjadi pada setiap orang dan tidak memandang usia, baik orang dewasa maupun anak-anak juga bisa terjadi setres. Sebagai orang tua harus bisa memberikan kasih sayang secara penuh kepada sang anak, agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semisal setres pada anak, kalau hal tersebut sampai terjadi maka bisa memperburuk hubungan antara orang tua dan anak.

Banyak dari orang tua yang mungkin tidak menyadari kalau sebenarnya anak juga bisa mengalami setres. Seorang anak yang secara psikologis mengalami gejala setres bisa diketahui dari beberapa tandanya seperti perubahan perilaku yang lebih agresif, mudah marah, perasaan bingung dan rasa bersalah, bahkan kadang berbohong tanpa alasan juga terjadi.

Untuk menghindari anak anda terkena setres maka anda harus bisa memberikan kasih sayang yang penuh dan jangan suka menyakiti hati anak seperti dengan komentar-komentar yang pedas. Pada artikel kami kali ini akan kami kupas beberapa hal yang membuat anak menjadi setres. Berikut 4 Hal yang membuat anak menjadi setres.
4 Hal Yang Membuat Anak Menjadi Setres
Hal Yang Membuat Anak Menjadi Setres

1. Melontarkan komentar menyakitkan

Sebagai orang tua sebaiknya jangan sampai pernah melontarkan komentar-komentar yang bisa menyakitkan hati sang anak, seperti misalnya ketika pakaian lemari anak berantakan maka sebagai orang tua jangan langsung mengomentarinya dengan pedas. Nasehati mereka dengan baik-baik agar mereka bisa menerima kesalahannya. Jangan katakan kepada anak sebutan anak yang malas dan tidak berguna, karena itu bisa menyakitkan hati anak yang bisa menyebabkan pikirannya setres.

2. Memaksa anak terlalu keras

Ketika anak memiliki sebuah bakat seni, sebagai orang tua jangan terlalu memaksakannya untuk selalu berlatih. Berilah anak sedikit kebebasan dan mengatur sendiri jadwal latihannya, orang tua hanya memberi pengarahan saja jangan sampai memaksakan kehendak anak.

3. Menunjukkan setres kepada anak

Jika sebagai orang tua sedang mempunyai beberapa masalah, maka sebaiknya masalah orang tua jangan anda umbar kepada anak-anak anda yang masih kecil, karena hal tersebut bisa mempengaruhi psikologis anak yang bisa menyebabkan pikiran anak ikut setres.

4. Memberi terlalu banyak tugas

Banyak orang tua yang masih suka memberikan pekerjaan atau beban berat kepada anaknya. Mereka disuruh menyelesaikannya sebelum orang tuanya pulang ke rumah. Cara tersebut malah bisa membuat pikiran anak menjadi setres.

Demikianlah informasi tentang hal yang membuat anak menjadi stress. Hati-hati dengan hal tersebut, karena tanpa anda sadari anak menjadi stres karena hal tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef