4 Penyebab Anak Mudah Sakit

Penyebab Anak Mudah Sakit - Anak merupakan suatu anugerah dari sang pencipta, maka dari itu harus kita syukuri, caranya yaitu dengan merawat, menjaga dan mendidiknya dengan baik. Semua itu dilakukan agar tercipta kesehatan rohani maupun jasmaninya.

Orang tua siapa yang tega anaknya sakit, pasti tidak ada yang menginginkannya. Orang tua biasanya bingung dan panik kalau buah hatinya sakit. Biasanya sakitnya sang anak ada penyebabnya, seperti misalnya dari segi makanan yang kurang tepat, atau bisa juga karena kurangnya asupan gizi yang cukup pada anak.

Pada kesempatan kali ini akan kami kupas beberapa masalah yang menjadi penyebab anak mudah sakit. Bagi orang tua perlu untuk memperhatikan masalah ini kalau ingin buah hatinya selalu terjaga sistem kekebalan tubuhnya. Semoga bisa bermanfaat bagi anda. Berikut 4 Penyebab anak mudah sakit.
4 Penyebab Anak Mudah Sakit
Penyebab Anak Mudah Sakit

1. Makanan olahan

Diantara hal yang bisa menyebabkan menurunnya sistem kekebalan pada tubuh anak yaitu karena jenis makanan olahan yang tidak sehat. Zat adiktif pada makanan yang tidak sehat tersebut bisa menyebabkan iritasi dan mukosa gastrointestinal.

2. Sensitif pada makanan

Alergi dengan suatu makanan juga bisa menghalangi mukosa usus. Kondisi tersebut bisa menjadikan kekebalan anak menurun dan berpotensi anak mudah sakit

3. Vitamin

Salah satu hal yang bisa menyebabkan imunitas anak menjadi menurun yaitu kekurangan vitamin. Anak sebagai seseorang yang sedang mengalami sistem pertumbuhan harus terpenuhi beberapa jenis vitamin yang cukup akan kekebalan tubuhnya terjaga dan tidak mudah terserang sakit.

4. Protein

Diantara penyebab yang bisa menghambat produksi sitokin yaitu karena kurangnya asupan protein. Kondisi tersebut bisa menyebabkan sistem kekebalan anak menjadi menurun. Maka dari itu anak harus diberi makanan-makanan yang mengandung protein serta vitamin yang cukup biar tidak mudah terserang sakit.

Demikianlah 4 penyebab anak mudah sakit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef