4 Makanan yang Berbahaya untuk Kesehatan Otak

Makanan yang berbahaya untuk kesehatan otak. Makanan merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh manusia selain minuman. Karena makanan merupakan kebutuhan yang dapat mempertahankan kehidupan anda. Anda harus tetap memakan makanan rutin setiap harinya untuk bertahan hidup.

Meskipun makanan adalah kebutuhan pokok setiap harinya, bukan berarti anda boleh memilih makanan yang anda suka tanpa memperhatikan kandungan dan juga efek sampingnya bagi kesehatan. Mengapa anda harus memperhatikan hal ini disetiap anda memilih makanan? Ini karena memang ada beberapa makanan yang kurang baik untuk kesehatan. Apalagi dijaman yang semaikn maju ini malah justru banyak orang yang membuat berbagai macam makanan yang justru tidak baik untuk kesehatan.

Ada beberapa makanan yang biasa anda konsumsi setiap harinya yang ternyata berbahaya bagi kesehatan otak anda. Makanan apa saja itu? Berikut ini empat makanan yang berbahaya untuk kesehatan otak anda:

4 Makanan yang Berbahaya untuk Kesehatan Otak

1. Sodium

Sodium memang terkadang sering dijadikan campuran dalam setiap masakan. Bagi anda yang sering menggunakan campuran sodium dalam setiap masakan anda, sebaiknya untuk mengurangi mulai sekarang. Karena menurut penelitian di Kanada menyebutkan bahwa mengkonsumsi sodium dalam jumlah banyak dan sering atau berlebihan akan dapat meningkatikan resiko alzeimer. Otak anda akan semakin melemah dan bahkan mengakibatkan kehilangan nyawa dalam jangka panjang.

2. Tahu

Tahu, siapa yang tak mengenalnya? Bahkan hampir setiap orang pernah mengkonsumsi tahu, dan bahkan banyak orang yang menggunakan tahu sebagai bahan pangan sehari-hari. Tahukah anda jika tahu ternyata berbahaya bagi otak? Berdasarkan penelitian, nutrisi dalam tahu jika dikonsumsi berlebihan akan dapat menyebabkan penurunan kognitif juga melemahkan memori ingatan untuk berfikir juga mengingat hal yang telah berlalu.

3. Lemak trans

Berdasarkan study yang telah dilakukan dan diterbitkan dalam jurnal PLoS One, bahwa orang yang mengkonsumsi lemak trans berlebih akan dapat menyebabkan seseorang mengalami kesusahan atau kesulitan dalam mengingat kata. Hal ini sangat berbahaya bagi perkembangan otak dalam jangka panjang. Jika terus mengkonsumsi lemak trans dalam jumlah tinggi akan bisa memperparah perkembangan otak.

4. Tuna

Ikan tuna merupakan salah satu ikan yang memiliki manfaat tinggi bagi kesehatan otak jika dikonsumsi dalam jumlah yang pas. Dalam sebuah penelitian dalam jurnal Integrative Medicine menyebutkan bahwa mengkonsumsi ikan tuna seperti ikan tongkol, kakap, dan kerapu tiga kali dalam seminggu atau lebih dari itu, ternyata dapat mempengaruhi fungsi kerja otak. Karena kandungan merkuri pada ikan dapat melemahkan kinerja otak secara perlahan.

Demikianlah 4 makanan yang berbahaya untuk kesehatan otak. Meskipun makanan tersebut baik untuk kesehatan dan mengandung banyak nutrisi, namun makanan tersebut kurang baik untuk otak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef