3 Cara Ampuh Hilangkan Rasa Iri

Cara ampuh menghilangkan rasa iri. Rasa iri dengki adalah salah satu sifat negatif yang tentunya tak baik untuk diri sendiri bahkan sifat tersebut dapat menghancurkan diri kita sendiri. Namun sifat iri sering muncul karena banyak hal, entah teman atau tetangga memiliki barang yang lebih bagus dari kita atau hal yang lainnya, hal inilah yang membuat perasaan iri muncul.

Hidup memang tidak ada yang sempurna. Hal itu yang menjadikan orang kerap melihat orang lain lebih sempurna dari kita, padahal hal itu tidak demikian, semua orang pasti memiliki kekurangan dan masalah masing-masing, namun perasaan "rumput tetangga lebih hijau" selalu muncul.

Rasa iri atau dengki hanya akan menjadi penyakit hati yang harus segara kita hilangkan. Lalu bagaimana cara menghilangkannya. Berikut cara ampuh menghilangkan rasa iri atau dengki.
3 Cara Ampuh Hilangkan Rasa Iri

1. Bersyukur

Cara pertama dan paling ampuh untuk menghilangkan rasa iri dengki adalah bersyukur, mensyukuri apa yang kita miliki. Anda harus menyadari apa yang telah anda miliki, anda tak perlu melihat orang yang berada diatas anda, karena mereka sendiri pastinya juga memiliki banyak masalah, bahkan mereka juga memandang anda jauh lebih baik darinya. Lebih baik anda memandang orang yang berada dibawah anda sehingga akan merasa cukup, bersyukur dan hidup anda akan tentram.

2. Kurangi online

Online juga menjadikan hati kita iri kepada orang lain. Ya media sosial kerap menjadi ajang pamer harta dan kekayaan, tidak hanya itu saja, media sosial juga menyediakan fitur-fitur dimana orang dapat berbagi kebahagiaan. Hal inilah yang menjadi hati kita iri, terlebih jika kita tidak dapat mengikuti jejak teman-teman kita yang ada di media sosial tersebut.

3. Hilangkan pikiran "Rumput tetangga jauh lebih hijau"

"Rumput tetangga lebih hijau" adalah pemikiran dimana apa yang dimiliki orang lain jauh lebih indah dari pada apa yang kita miliki. Padahal hal itu belum tentu benar. Meskipun orang lain terlihat lebih kaya dan lebih bahagia, belum tentu hal itu benar, dia pasti memiliki masalah lainnya entah itu karena hutang atau lain sebagainya.

Demikianlah 3 cara ampuh untuk hilangkan rasa iri. Sifat iri adalah sifat tidak baik yang harus anda hindari. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef