Tradisi Cinta Unik dari Seluruh Dunia

Tradisi cinta unik dari seluruh dunia. Cinta, penuh makna dan bisa diwujudkan dengan berbagai cara. Seperti halnya di dunia ini. Banyak cara yang dilakukan orang dari seluruh dunia untuk menyatakan dan mewujudkan cintanya. Mulai dari ucapan hingga tindakan.

Beragam cara yang dilakukan orang dalam menunjukkan rasa cintanya kepada orang yang dicintainya. Berbeda budaya, wilayah, dan negara tentu berbeda pula cara menunjukkan rasa cinta setiap orang. Bahkan dibeberapa negara, ada budaya ritual yang unik. Mungkin terlihat unik bagi yang belum pernah melakukannya.

Setiap wilayah pasti memiliki tradisi yang berbeda-beda dalam melakukan upacara rutual. Termasuk tradisi yang satu ini, tentunya yang berhubungan dengan pernyataan cinta. Berikut ini beberapa tradisi cinta unik dari seluruh dunia:
Tradisi Cinta Unik dari Seluruh Dunia

1. Menjadi gemuk di Afrika Barat

Inilah salahs atu tradisi unik yang pertama, yaitu tradisi menjadi gemuk sebelum benar-benar siap mencari pasangan. Di benua Afrika, terutama di Afrika Barat, tradisi ini merupakan hal yang penting untuk menunjukkan kekayaan yang mereka miliki sebelum mencari pasangan. Unik memang bagi kita yang belum pernah melihatnya.

2. Larangan meninggalkan rumah di Kalimantan

Tradisi yang satu ini juga terdengar sangat unik. Dan ini berada di Indonesia, tepatnya di Kalimantan. Bagi pasangan pengantin di daerah sana tidak boleh meninggalkan rumah selama proses pernikahan. Ini sangat menyulitkan pasangan pengantin, karena rumah adat daerah sana belum ada tiolet, sehingga akan sulit jika ingin buang air. Larangan ini bertujuan untuk mendatangkan keberuntungan untuk kedua pasangan mempelai.

3. Menghitamkan calon pengantin di Skotlandia

Tradisi yang sangat unik di Skotlandia. Calon mempelai sebelum hari pernikahan dilempari sampah lalu berkeliling kota dengan kondisi yang hitam. Hal ini dipercaya sebagai wujud jika dirinya berhasil di tradisi ini maka nantinya mampu melewati berbagai rintangan atau masalah rumah tangga.

4. Memberikan sumpit di China

Di Negara China, ada suatu tradisi unik yang sampai sekarang masih berlangsung. Yaitu menjawab pernyataan cinta dengan sumpit. Awalnya, pria menyatakan cintanya kepada wanita, lalu wanita akan menjawabnya menggunakan sumpit yang dibungkus dengan sapu tangan. Jika yang diberikan dua sumpit berarti si wanita menerima cintanya si pria. Namun jika satu sumpit yang diberikan, maka itu tandanya dia menolak.

5. Memberikan sabuk di Italia

Di negara Italia, jaman dulu ada cara unik untuk menyatakan atau mengungkapkan perasaan pada orang yang disayanginya. Yaitu dengan memberikan sabuk yang lengkap dengan ornamen dan pahatan indah yang menandakan besarnya dan indahnya perasaan yang dimiliki orang tersebut kepada orang yang dicintainya.

6. Sendok di Wales

Di Wales, ada sebuah tradisi unik, yaitu memberikan sebuah sendok disaat ingin menyatakan cintanya kepada orang yang disukainya. Orang memberikan sendok yang terbuat dari kayu yang lengkap dengan ukiran di sendoknya. Ukiran yang indah inilah yang menandakan indahnya perasaan yang dimiliki.

7. Makan apel di Australia

Tradisi yang sangat unik yang pernah ada di Australia. Yaitu memberikan pel kepada orang yang dicintainya. Bukan hanya memberi. Sebelum berdansa, apel itu diletakkan di ketiak, kemudian apel itu diberikan pada pria yang dianggap cocok. Jika pria itu juga mencintai si wanita, maka pria akan memakan apel pemberiannya.

8. Bersiul di Meksiko

Tradisi ini pernah ada di Meksiko yaitu tepatnya di suku Kickapoo. Disana ada tradisi yaitu menggunakan siulan sebagai kode rahasia antara pasangan kekasih. Siulan itu tak sekedar siulan, tapi merupakan kode atau bahasa yang hanya bisa dimengerti oleh keduanya. Masing-masing bahasa berbeda-beda melalui siulan. Hal ini dilakukan untuk menjaga rahasia agar apa yang dibicarakan tidak diketahui oleh orang lain.

Demikianlah 8 tradisi cinta unik di dunia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef