7 Tanda Temanmu Bukan Teman Yang Baik

Tanda temanmu bukan teman yang baik. Setiap orang tentu menginginkan teman yang baik, siapapun itu baik itu pria maupun wanita, tua maupun muda, dan bahkan anak kecilpun menginginkan teman yang baik. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan teman yang baik.

Namun setiap teman tidak bisa langsung kita nilai baik jika kita belum benar-benar mengerti sifat dan latar belakang yang sesungguhnya. Sebelum kita benar-benar menilai teman itu baik atau jahat anda perlu melihat lebih dalam lagi tentang dirinya. Karena tidak semua orang yang terlihat baik itu baik, terkadang yang baik pun dibelakang lebih jahat dari yang kita kira. Memang kita tidak boleh su'udzon, namun alangkah baiknya jika kita cari tahu lebih dalam tentang sikap, sifat, dan latar belakang dirinya.

Teman yang baik adalah teman yang tidak memandang keadaan, baik itu susah maupun senang pasti akan selalu setia bersama kita. Itulah teman sejati yang sebenarnya. Anda bisa mengetahui teman anda benar-benar baik atau tidak, berikut ini tujuh tanda temanmu bukan teman yang baik:

7 Tanda Temanmu Bukan Teman yang Baik

1. Mereka mendatangi anda disaat anda bahagia

Setelah sekian lama anda berjuang meraih kesuksesan dan kemudian anda berhasil lalu bahagia. Tiba-tiba teman-teman anda yang dulunya tidak memperdulikan anda, sekarang berdatangan mendekati anda. Anda perlu mencurigai hal itu. Namun anda jangan langsung emosi dan menuduh sembarangan, selidiki terlebih dahulu untuk lebih jelasnya.

2. Mereka menertawakan keburukan anda

Mungkin ketika anda bercanda dengan teman baikmu saling menjelekkan itu biasa, karena itu dalam topik kebercandaan bersama dan saling tertawa bersama menikmati kebahagiaan bersama. Namun akan berbeda dengan teman yang tidak baik. Mereka ketika bercanda akan menjelekkan anda tapi dengan nada yang ingin menjatuhkan. Bukan nada karena ingin tertawa bersama tapi ingin menjatuhkan anda.

3. Mereka akan merasa sedih ketika anda mendapatkan kebaikan

Ini bisa dilihat dengan jelas dari teman anda. Perhatikan saja, ketika suatu kebaikan dan kebahagiaan mendatangi anda, mereka terlihat bahagia atau malah sedih?  Jika mereka menunjukkan raut muka sedih atau bahkan sirik, itu tandanya mereka bukan teman yang baik. Namun sebelmu melihat di diri orang lain, alangkah baiknya lihatlah diri kita sendiri, apakah kita juga seperti itu?

4. Mereka berbicara dibelakang anda

Perbedaan orang baik dan buruk bisa dilihat dari sini. Orang baik akan membicarakan hal baik tentang anda dan dibelakang anda tanpa sepengetahuan anda. Namun beda dengan orang yang tidak baik. Mereka akan selalu membicarakan hal buruk tentang anda dan dibelakang anda. Akan jelas jika dirinya juga bertingkah buruk didepan anda, namun bagaimana jika mereka baik didepan anda tapi berbuat buruk dibelakang anda?

5. Anda melihat mereka memanfaatkan orang lain

Mereka anda pintar dalam bidang tertentu. Ketika dirinya bisa dalam bidang lainnya, dirinya meninggalkan anda. Namun giliran dirinya membutuhkan hal dalam bidang yang anda kuasai, dirinya meminta anda untuk membantunya, setelah selesai lalu meninggalkan anda kembali. Itulah tanda-tanda jika teman anda ternyata memanfaatkan anda.

6. Mereka bukan pendengar yang baik

Anda bisa melihat ketulusan hati teman anda ketika berteman dengan anda. Perhatikan saja pada hal kecil ini. Disaat anda berbicara dengannya, apakah dirinya benar-benar mendengarkan pembicaraan anda atau malah tidak mendengarkan dan tidak menghargai pembicaraan anda? Jika dirinya hanya mementingkan dirinya sendiri dan hanya meminta anda untuk mendengarkan pembicaraannya tapi dirinya tidak mau mendengar pembicaraan anda, itu berarti dirinya bukan termasuk teman yang baik.

7. Percaya intuisi atau kata hati anda

Hal ini bisa anda rasakan jika anda merupakan orang yang selalu kritis, punya karakter kuat, tidak mudah terpengaruh, dan yang pastinya peka. Ketika anda berteman dengan teman, mungkin anda belum lama berteman dengannya. Anda menemukan hal yang aneh pada sikap dan sifatnya. Anda perlu menyelidiki hal itu, kemungkinan itu merupakan tanda mereka bukan teman yang baik bagi anda.

Demikianlah 7 tanda temanmu bukanlah teman yang baik. Jika anda memiliki teman dengan tanda-tanda seperti diatas baiknya tinggalkan saja, Dia bukanlah teman yang baik. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef