4 Cara Ampuh Hadapi Pasangan yang Kekanak-kanakan

Cara ampuh hadapui pasangan yang kekanak-kanakan. Suatu hal yang paling merepotkan dan paling menjengkelkan adalah ketika kita berhubungan dengan pasangan yang masih memiliki sifat layaknya anak-anak, belum mengerti tentang arti kedewasaan, inginnya terus bersenang-senang, dan ketika marah pun tidak bisa terkontrol.

Ketika anda merasakan hal semacam itu, apa yang anda rasakan? Pasti anda ingin sekali meledakkan emosional anda kepada dirinya. Benar tidak? Namun anda jangan langsung meluapkan emosional yang anda miliki kepada dirinya. Itu hanya akan memperbesar dan memperpanjang masalah yang ada. Cobalah untuk tenang sejenak.

Langkah pertama anda perlu menasehati dirinya dan katakan kepada dirinya tentang sifat yang dia miliki. Jika dirinya masih saja tidak bisa berubah, anda bisa melakukan empat cara berikut ini untuk mengadapi pasangan anda yang kekanak-kanakan:

4 Cara Ampuh Hadapi Pasangan yang Kekanak-kanakan

1. Jangan ambil setiap tanggung jawabnya

Ketika dirinya tidak bertaggung jawab dengan apa yang ia lakukan, baik itu terhadap diri anda sendiri maupunterhadap orang lain, anda jangan mengambil alih setiap tanggungjawabnya, mungkin jika satu atau dua kali masih wajar, namun jika sudah berkali-kali, biarkan dirinya menerima konsekuensi yang akan dia dapatkan dari setiap perbuatannya. Ini bertujuan agar dirinya bisa berubah dan sadar secara perlahan.

2. Jangan pernah menerima kesalahan

Mungkin jika satu atau dua kali dirinya bersalah lalu anda yang akhirnya menerima kesalahannya, itu masih bisa ditoleransi dan masih bisa dimaafkan oleh anda. Namun jika hal ini sudah terjadi berkali-kali kepada anda dan orang lain, sedangkan anda yang harus menerima kesalahannya, jangan pernah anda menerimanya. Biarkan dirinya menerima kesalahannya sendiri, agar dirinya bisa menyadari setiap apa yang dia lakukan itu kekanak-kanakan.

3. Sertakan keluarga untguk mengambil keputusan

Ketika ada suatu masalah yang terjadi dalam hubungan anda dengan dirinya, anda jangan langsung memutuskan setiap apa yang akan anda ambil. Cobalah untuk menyertakan keluarga anda atau keluarga pasangan anda. Mereka akan lebih bisa merenungkan dan bisa lebih membantu mana keputusan yang terbaik untuk mesalah tersebut. Jangan sampai anda yang harus menanggung semuanya karena sikapnya.

4. Hubungi konselor

Jika anda masih saja belum menemukan jawaban yang benar dan cocok tentang bagaimana yang harus anda lakukan untuk menghadapi pasangan anda yang kekanak-kanakan, anda bisa menghubungi atau berkonsultasi kepada orang yang sudah profesional dalam hal tersebut. Selain anda akan tahu bagaimana memecahkan masalah yang baik dan benar, pasangan anda juga akan merasa lebih nyaman karena secara langsung bicara dengan ahlinya atau orang yang sudah profesional dalam bidang tersebut. 

Demikianlah 4 cara ampuh hadapi pasangan yang kekanak-kanakan. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef