Jaga Kesehatan Dimusim Hujan Dengan 5 Makanan Ini

Jaga kesehatan dimusim hujan dengan lima makanana ini. Musim hujan telah tiba, tentu kita semua bersiap-siap seerti bersiap sedia payung ataupun jas hujan ketika berpergian keluar rumah. Namun bukan hal itu yang menjadi permasalah di musim hujan, yang menjadi permasahan di musim hujan adalah sistem kekebalan tubuh yang menjadi lemah dan mudah terserang penyakit.

Yups benar sekali, ketika musim hujan tiba banyak orang terserang penyakit, hal ini dikarenakan perubahan musim dan suhu yang menjadi rendah dari biasanya. Penyakit yang biasa menyerang di musim hujan diantaranya adalah penyakit demam, batuk, pilek, penyakit gatal-gatal dan lain sebagainya. Tentu anda harus lebih menjaga kesehatan tubuh anda di musim hujan ini.

Nah untuk menjaga kesehatan ketika musim hujan datang. Ada beberapa makanan yang bisa anda konsumsi agar tubuh anda lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit. Mau tahu makanan apasaja yang bisa menjaga kesehatan tubuh anda di musim hujan. Berikut 5 makanan untuk jaga kesehatan di musim hujan.
Jaga Kesehatan Dimusim Hujan Dengan 5 Makanan Ini

1. Jahe

Jahe merupakan rempah-rempah yang memiliki khasiat luar biasa untuk tubuh kita. Jahe sudah ribuan tahun menjadi obat herbal ampuh untuk berbagai penyakit. Nah dalam hal ini jahe dapat dijadikan sebaga obat penghangat tubuh ketika musim hujan datang. Selain itu jahe juga bisa menjadi penghalau penyakit flu, batuk, demam, pilek dan penyakit lainnya di musim hujan.

2. Wortel

Wortel merupakan sayuran yang sangat baik sekali untuk kesehatan mata kita. 1 buah wortel berisi 13.500 IU beta karoten yang mampu menangkal radikal bebas di dalam tubuh anda. Beta karoten juga berfungsi sebagai zat anti kanker, mencegah penuaan dini dan kerusakan sel, juga mampu mencegah penyakit katarak.

3. Buah bit

Seperti yang kita ketahui bahwa buah bit merupakan buah yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mengurangi peradangan. Buah bit juga megandung fitonutrien yang kuat yang mampu mencegah kanker. Bit juga mengandung folat dan kalium agar saraf otot kita tetap sehat, mangan membantu menguatkan tulang, dan terahir vitamin C untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Lobak

Lobak salah satu sayuran yang dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil, hal ini dikarenakan kandungan serat, serta mampu memberikan cadangan energi untuk tubuh kita. Lobak juga mengandung zat glusinolates yang mampu mencegah kanker.

5. Ubi jajar

Ubi jalar kerap dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang, namun sebanarnya ubi jalar memiliki sejuta manfaat untuk tubuh kita. Ubi jalar tinggi akan beta karoten, Vitamin C, B6, dan mineral seperti kalium, dan magnesium. Kesemua nutrisis tersebut sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Demikianlah 5 makanan untuk menjaga kesehatan di musim hujan. Perbanyaklah makan kelima makanan tersebut dimusim hujan agar tubuh anda selalu fit dan tak mudah terserang penyakit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef