Cara Merawat Gigi Agar Selalu Sehat Dan Kuat

Cara merawat gigi agar selalu sehat dan kuat. Gigi merupakan salah satu anggota tubuh yang berfungsi untuk mengunyah makanan, selain itu gigi juga memiliki peranan penting dalam hal penampilan. Ya memiliki gigi yang putih dan cantik dapat menunjang penampilan seseorang.

Gigi meskpun hanyalah organ kecil yang ada didalam mulut, namun ketika mengalami masalah, semua anggota tubuh akan merasakan sakit. Ya tentu anda pernah merasakan yang namanya sakit gigi, rasanya yang begitu menyiksa, bahkan sakit gigi tak jarang membuat orang menjadi mudah emosi. 

Gigi berlubang merupakan penyebab utama sakit gigi. Gigi berlubang dikarenakan banyak sisa makana yang terdapat pada gigi yang tidak dibersihkan hingga memunculkan kuman yang menggrogoti gigi hingga gigi menjad keropos dan berlubang.

Nahh mengetau akan hal itu tentunya kita harus merawat gigi kita agar selalu sehat dan kuat. Oke dalam masalah ini kali ini kami akan memberikan cara merawat gigi agar gigi selalu sehat dan kuat. Berikut caranya.
Cara Merawat Gigi Agar Selalu Sehat Dan Kuat

1. Rajin membersihkan gigi

Sakit gigi atau gigi keropos disebabkan oleh sisa-sisa makanan juga kuman-kuman. Oleh sebab itu kita harus rajin membersihkan gigi kita dengan cara rajin menggosok gigi. Dokter menganjurkan untuk menggosok gigi sehari 2 kali dan menggunakan pasta gigi yang mengandung floraide dan kalsium.

2. Memakai obat kumur

Perawatan selanjutnya yaitu menggunakan obat kumur, namun anda jangan setiap saat menggunakan obat kumur, hal itu dapat mengurangi manfaatnya. Anda hanya disarankan menggunakan obat kumur seminggu sekali untuk menghilangkan karang gigi anda.

3. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran

Ingin gigi anda sehat dan kuat, konsumsilah buah-buahan dan sayuran. Buah-buahan dan sayuran selain baik untuk kesehatan juga dapat memabantu membersihkan gigi kita.

4. Kurangi mengkonsumsi gula

Gula atau makanan manis lainnya tentunya menjadi musuh utama gigi. Hal iti dikarenakan gula atau makanan manis dapat menyebabkan masalah pada gigi. Hindarilah makanan manis seperti permen dan lain sebagainya.

5. Kurangi teh dan kopi

Teh dan kopi juga kurang baik untuk gigi, teh dan kopi dapat membuat plak pada gigi. Anda boleh mengkonsumsi teh dan kopi, namun tidak dianjurkan terlalu banyak atau jangan setiap hari.

6. Pergi kedoter gigi

Perawatan terahir tentunya anda disarankan untuk pergi kedokter gigi. Pergi ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali, hal ini akan mengetahui akan kesehatan gigi anda. 

Demikianlah cara merawat gigi agar selalu sehat dan kuat. Memiliki gigi yang sehat, kuat dan putih merupakan dambaan semua orang. Oleh sebab itu rawatlah gigi anda supaya tetap sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat.Terimakasih.

wdcfawqafwef