4 Khasiat Buah Leci Hingga Cegah Serangan Jantung dan Kanker

Khasiat buah leci hingga cegah serangan jantung dan kanker. Buah leci merupakan suatu buah yang tumbuh didaerah yang beriklim tropis. Umumnya buah ini ditemukan di Tiongkok, India, Pakistan, Taiwan bagian selatan dan tengah, Philipina, Indonesia, dan masih banyak lagi.

Buah yang memiliki genus Litchi ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan strowberry. Sebagian besar orang memanfaatkan buah leci ini sebagai bahan campuran es buah, dan ada juga yang dikonsumsi secara langsung. Karena dengan rasanya yang manis, membuat buah ini sangat digemari oleh kebanyakan orang.

Buah leci juga memiliki banyak khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Meskipun buahnya berukuran kecil, namun khasiatnya sangat besar. Anda penasaran? Berikut ini beberapa khasiat buah leci hingga cegah serangan jantung dan kanker:
buah leci


1. Mencegah serangan jantung

Buah leci mampu menjaga kenormalan tekanan darah dan juga denyut jantung anda agar tetap normal. Sehingga jantung anda akan tetap terjaga dari serangan penyakit. Kandungan antioksidan pada buah leci juga mampu memerangi penyakit serta menjaga ketahanan tubuh, sehingga tubuh anda tidak mudah sakit dan terjaga kesehatannya.

2. Menurunkan hipertensi

Buah leci juga mempu menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan potasium pada buah leci berperan dalam penurunan tekanan darah tinggi. Selain itu, untuk mengatasi hipertensi, anda harus bisa mengatur pola makan, karena penyebab hipertensi pada umumnya adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol terlalu banyak.

3. Mencegah kanker

Salah satu buah yang mampu melawan penyakit kanker adalah buah leci. Buah leci mengandung flavonoid, quercitin, dan kaemferol yang sangat baik untuk mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi buah leci secara rutin mampu menjaga tubuh anda dan terbebas dari penyakit kanker.

4. Kekuatan tulang

Tulang yang kuat sangat dibutuhkan untuk aktivitas anda sehari-hari. Aktivitas dan pekerjaan anda tidak akan selesai tanpa kekuatan otot. Untuk memperkuat tulang, anda bisa memanfaatkan buah leci. Kandungan kalsium dan fosfor yang dapat menjaga kesehatan tulang, sehingga tulang anda akan tetap kuat dan terhindar dari reiko serangan osteoporosis.

Demikianlah 4 khasiat buah leci hingga cegah serangan jantung dan kanker. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef