3 Jenis Teman yang Tak Mungkin Anda Pertahankan

Setiap hubungan pertemanan tentu tidak selamanya mulus dan lancar. Pasti ada yang namanya ujian, yaitu suatu perselisihan yang timbul dari suatu masalah kecil yang bahkan bisa memicu pertengkaran. Semua ujian itu pasti akan dihadapi oleh siapapun yang menjalin hubungan pertemanan. Dan jika soal berhasil atau tidaknya dalam melewatinya, tergantung kuat atau tidaknya kita dalam menghadapi.

Memang sifat dan watak dari setiap orang itu berbeda-beda. Ada yang baik, ada yang kadang baik kadang jahat, dan ada juga yang selalu jahat serta tak pernah memberikan kebaikan sedikitpun. Orang yang tak pernah memberikan kebaikan kepada kita bukanlah tipe teman yang harus dipertahankan. Dan bahkan jika dia tidak bisa merubah sifat dan sikapnya yang jahat, kita pun berhak memutuskan hubungan pertemanan.

Memutuskan hubungan pertemanan itu sebenarnya tidak diperbolehkan, karena itu sama saja anda membuka pintu neraka untuk anda sendiri. Namun jika teman anda memang selalu jahat kepada anda dan tidak pernah memberikan kebaikan kepada anda, anda tidak mungkin mempertahankannya kan? Jika anda mempertahankan dirinya, hidup anda kemungkinan malah tidak akan tenang. Anda berhak memutuskan hubungan pertemanan dengan orang yang jahat semacam itu. Agar hidup anda bisa lebih tenang tanpa ada gangguan dari dirinya. Adapun tipe atau jenis teman yang tak mungkin anda pertahankan adalah sebagai berikut:

3 Jenis Teman yang Tak Mungkin Anda Pertahankan

> Teman yang mengkhianati anda, masihkah perlu untuk dipertahankan?

Ketika anda mempercayakan semua hal dengan dirinya, lalu dia malah mengkhianati anda. Apa yang anda rasakan? Pasti akan kecewa kan? Tentu akan kecewa. Memang sabar itu harus, tapi sabar ada batasnya. Jika dia masih bisa merubah sikap, anda masih bisa memaafkannya. Tapi jika dirinya tidak bisa merubah sikapnya dan malah tambah mengkhianati anda dengan pengkhianatan yang lebih kejam dan lebih menyakitkan lagi, lebih baik anda menjauh saja darinya. Jangan anda mendekatinya. Ini semua bertujuan agar anda bisa merasa lebih tenang tanpa gangguan dari dirinya. Carilah teman yang lebih baik. Diluar sana masih banyak teman yang mau menerima anda dan dapat dipercaya. Carilah teman yang baik dan jujur. Jangan mempercayakan dirinya jika anda belum yakin dengan sifat aslinya.

> Teman yang mengecewakan anda terus menerus

Perasaan kecewa tentu akan menghampiri setiap hubungan pertemanan. Dan kekecewaan itu mungkin merupakan perkara yang biasa saja. Jangan anda menyepelekan masalah sekecil apapun. Mungkin sekarang terlihat biasa saja. Namun jika anda terus membiarkan masalah seperti itu, kemungkinan masalah itu akan menjadi besar dan menimbulkan pertengkaran. Kecewa satu atau dua kali mungkin terasa biasa. Jika teman anda terus membuat anda kecewa dan bahkan berulang-ulang kali, tentu anda akan merasa sangat kecewa dan sakit hati. Anda jangan diam, bersikaplah tegas dan bilang kepadanya apakah dia masih bisa merubah sikapnya yang selalu mengecewakan itu atau tidak? Jika tidak bisa, buat apa anda mempertahankan hubungan pertemanan anda dengan dirinya? Carilah teman yang bisa membuat hari-hari anda terasa bahagia dan berharga.

> Teman yang memalukan

Dalam hubungan pertemanan itu pasti ada yang namanya canda tawa dan juga saling mempermalukan, tapi itu masih dalam batas wajar. Dan itu masih harus anda pertahankan dan kalau bisa anda rubah sikapnya agar tidak terus terlihat memalukan dan mempermalukan anda. Namun, jika dirinya sudah melebihi batas dalam mempermalukan anda, dan bahkan itu ditempat umum yang banak orangnya, anda harus berfikir lagi apakah dirinya pantas untuk anda pertahankan. Jika dirinya masih saja seperti itu dan selalu bersikap memalukan serta mempermalukan anda. Maka tidak ada salahnya jika anda memilih untuk memutuskan hubungan pertemanan anda dengan dirinya. 

Demikianlah 3 jenis teman yang tak mungkin anda pertahankan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef